alexa snippet

Tips Aman Pasang Perangkat Audio di Mobil

Tips Aman Pasang Perangkat Audio di Mobil
Perangkat audio mobil. FOTO/ ISTIMEWA
A+ A-
BEKASI - Sistem audio berkualitas mejadi hiburan tersendiri saat berada didalam kabin mobil. Tak heran pemilik mobil rela merogoh koceknya untuk menanamkan sistem audio mumpuni ke kabin mobil mereka.

Namun tentu saja perlu beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika ingin memasang sistem audio. Pasalnya pabrikan tidak mendesain mobil  untuk penambahan sistem audio, baik dari segi kelistrikan ataupun daya yang disalurkan. 

Berikut beberapa tip yang perlu diperhatikan ketika proses sistem audio di kendaraan Anda.

Sumber Listrik

Sumber listrik pada sistem audio mobil sebaiknya diambil dari kepala aki positif dan negatif. Selanjutnya pastikan pemasangan kabel tidak berantakan dan rapih, hal ini berguna untuk menghindari konsleting. Bila perlu gunakan sekring terpisah untuk untuk menghindari terjadinya arus pendek.

Kabel

Pastikan untuk menggunakan kabel yang berkualitas untuk menyambungkan arus antar perangkat. Selain itu perhatikan kabel-kabel yang terpasang tidak terkelupas untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Selanjutnya susun kabel dengan rapih dan tidak bertumpuk.

Power Amplifier

Agar aki tidak bekerja terlalu berat dan gampang tekor karena menambah kebutuhan listrik dari keberadaan sistem audio, maka Anda wajib mengaplikasikan power amplifier. Alat ini adalah piranti elektronik yang tidak membutuhkan daya secara konstan.

Speaker dan subwoofer

Menambah jumlah speaker dan memasang subwoofer merupakan langkah paling efektif untuk meningkatkan kualitas sistem audio di mobil. Tetapi perlu diperhatikan perangkat ini wajib di rekatkan ke struktur inti kendaraan secara erat.

Demikian tips aman memasang sistem audio yang dihimpun dari berbagai sumber. Selamat Mencoba.



(wbs)
loading gif
Top