alexa snippet

Suzuki Swiff MotoGP Muncul di TAS 2017

Suzuki Swiff MotoGP Muncul di TAS 2017
Suzuki Swift RS. FOTO/ Carscoops
A+ A-
TOKYO - Suzuki Jepang mengumumkan akan memamerkan Swift terbaru mereka di Tokyo Auto Salon 2017 . Suzuki membuat penampilan  Swift istimewa dengan livery MotoGP dari tim Team Ecstar Racing.

Di pameran yang akan berlangsung dari 13 – 15 Januari 2017 di Makuhari Messe,  Suzuki Swift Racer RS akan diluncurkan.

Di bagian interior, Suzuki menginformasikan jok khusus. Sementara agar terlihat gagah, Suzuki Swift RS memakai roda 17”.

Dilaporkan Carscoops, Kamis (12/1/2017), bagian tubuh mobil diberi sentuhan warna biru dan aksen hijau, sehingga tampilannya seperti livery tim balap Suzuki untuk MotoGP. Menguatkan konsep racing, Suzuki juga menyematkan logo RS dan Ecstar di samping maupun depan tubuh mobil. Pelek diganti dengan ukuran 17 inci yang sudah diberi lis hijau di pinggirnya.

Sementara untuk bagian kabin, Suzuki melepas beberapa perangkat asli pabrikan seperti jok, dasbor, dan lingkar kemudi. Masing-masing diganti dengan perangkat baru bernuansa sporty. Suzuki juga menyematkan rool bar.

Suzuki Swift Racer RS didasarkan pada varian RS yang telah dibekali mesin bensin K12C 1,2 liter dualjet VVT empat silinder. Mesin ini mampu mengembuskan tenaga 91 ps pada 6.000 rpm dan torsi puncak 118 nm torsi pada 4.400 rpm. Ada juga yang dibekali dengan mesin K10C bertenaga 102 ps pada 5.500 rpm dan torsi 150 nm pada 1.700-4.500 rpm.

Pada ajang yang sama, Suzuki juga akan menampilkan Ignis Motocrosser Style, yang memiliki livery kuning dan merah sama seperti tim motocross Suzuki.

Menurut pabrikan yang bermarkas di Hamamatsu ini Swift merupakan model mobil compact tertinggi Suzuki. Swift merupakan mobil terlaris Suzuki sejak dipasarkan pertama kali pada 2004 dengan penjualan 5,3 juta unit.



(wbs)
loading gif
Top