alexa snippet

Yayasan Dharma Bhakti Astra Gelar Kontes Mekanik Bengkel Binaan

Yayasan Dharma Bhakti Astra Gelar Kontes Mekanik Bengkel Binaan
Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) menggelar kontes mekanik Himunan Bengkel Binaan YDBA (HBBA) di Isuzu Training Center, Harapan Indah, Kota Bekasi. FOTO/SiNDOnews
A+ A-
BEKASI - Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) menggelar kontes mekanik Himunan Bengkel Binaan YDBA (HBBA) di Isuzu Training Center, Harapan Indah, Kota Bekasi. Diajang ini diadakan sebagai bentuk pengembangan kompetensi mekanik bengkel UKM.

Dalam gelaran yang diadakan unutk kedua kalinya ini, telah terpilih 10 peserta dari 30 peserta yang mengikuti seleksi. Dimana 10 oeserta terpilih telah mengikuti sleksi pra kontes yang diadakan di wilayah, yakni Jakarta, Cianjur dan Semarang.

"Acara ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kualitas sumber daya manusia bengkel mitra YDBA serta memberikan wawasan yang lebih luas lagi standar kompetensi mekanik," ujar Ketua Pengurus YDBA, Henry C. Widjaja, di Bekasi, Jumat (13/1/2017).

Dalam hal ini, sebelumnya para peserta telah di training dan mengikuti peroses karantina di Isuzu Training Center pada 9 - 11 Januari 2017. Peserta yang menjadi juara dalam kontes ini adalah mereka yang lulus dan mendapatkan nilai terbaik dalam tes teori , tes praktek engine serta praktek vehicle.

YDBA sendiri merupakan yayasan yang didirikan Astra sebagai wujud komitmen untuk turut berperan serta serta secara aktif dalam membangun bangsa. Dalam hal ini YDBA memfasilitasi UMKM tersebar di Indonesia baik yang masuk dalam value chain bisnis Astra maupun yang tidak masuk dalam value chain bisnis Astra. 
(wbs)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top