alexa snippet

Dorong Inovasi Digital, Indosat Berdayakan Komunitas Drone

Dorong Inovasi Digital, Indosat Berdayakan Komunitas Drone
Presdir & CEO Indosat Ooredoo Alexander Rusli (tengah), Ketua ISAC Jeremiah Ratadhi (kiri), dan Ketua Indosat Ooredoo Multirotor Pilot Community Fahmi Pahlevi (kanan) saat memainkan drone di Kantor Indosat Ooredoo. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Kemajuan teknologi digital dapat dimanfaatkan di berbagai bidang. Salah satunya, penggunaan drone yang tiga tahun belakangan ini semakin marak di Indonesia.

Penggunaan teknologi drone digunakan oleh pehobi untuk menghasilkan video dan foto aerial yang memukau. Bagi profesional, drone digunakan untuk kepentingan survey perencanaan lahan berskala besar baik itu pembangunan, perkebunan, serta penanganan bencana alam.

Hal ini mendorong PT Indosat Ooerdoo Tbk meresmikan Multirotor Pilots Community sebagai bagian dari Indosat Ooredoo Sport and Art Club (ISAC) yang sebelumnya sudah ada. Komunitas tersebut dibentuk untuk menjadi wadah bagi karyawan yang memiliki kegemaran pada teknologi drone.

"Kini karyawan Indosat Ooredoo dapat berkumpul di dalam Multirotor Pilots Community untuk berbagi pengetahuan dan berdiskusi seputar teknologi drone," kata President Director & CEO Indosat Ooredoo Alexander Rusli dalam rilisnya di Jakarta, Jumat (13/1/2017).

Pihaknya berharap dengan komunitas ini, akan muncul inovasi-inovasi yang bisa dirasakan pelanggan melalui pemanfaatan drone dan berkontribusi maksimal di peta bisnis digital. Hal ini sejalan dengan visi Indosat menjadi perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia.

Pemanfaatan teknologi drone bagi perusahaan telekomunikasi dan digital seperti Indosat Ooredoo dapat difokuskan pada pengembangan digital services.

"Contoh pengaplikasiannya yaitu pengiriman barang secara airborne, pembuatan virtual reality video sebagai alat pendidikan, bahkan untuk memproduksi 3D digital imaging yang dapat membantu proses inventori menara, jalur fiber optic serta infrastruktur lainnya," tutur dia.

Para karyawan yang tergabung dalam Indosat Ooredoo Multirotor Pilots Community akan menggeluti perkembangan teknologi drone dan cara pengendaliannya, termasuk pemanfaatan software turunannya baik untuk kepentingan olahraga, dokumentasi dan lainnya. Sehingga, dalam waktu dekat dapat memperkuat posisi Indosat sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan.

Indosat Ooredoo Multirotor Pilot Community bekerja sama dengan Asosiasi Pilot Drone Indonesia (APDI) yang menaungi profesionalisme dan keselamatan penerbangan drone di Indonesia dan juga dengan Indonesian Drone Race Federation (IDRF).

Pada peresmiannya kali ini, Indosat Ooredoo Multirotor Pilot Community menggelar booth simulator, peragaan akrobatik dari tim racer berskala regional Asia Pacific dari IDRF, dan kawalan keselamatan dari APDI untuk menarik animo karyawan dan umum.
(izz)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top