alexametrics

2017, Seluruh Kereta Api di Belanda Gunakan Tenaga Angin

loading...
2017, Seluruh Kereta Api di Belanda Gunakan Tenaga Angin
Kereta api tenaga Angin di Belanda. FOTO/ The Guardians
A+ A-
AMSTERDAM - Sejak 1 Januari 2017 , seluruh kereta listrik telah 100% menggunakan tenaga angin. Kesuksesan Belanda memanfaatkan energi angin dipelopori perusahaan kereta api Belanda NS dalam menciptakan transportasi massal yang ramah lingkungan

Seperti dilansir dari The Guardian Kereta bertenaga angin di proyek kereta berkecepatan tinggi lain di seluruh dunia, sebenarnya telah rampung pada akhir 2015, bahkan pemerintah Belanda berencana mengubah daya kereta listrik di seluruh negeri sepenuhnya dengan tenaga angin sampai tahun 2018. Namun, di luar dugaan program energi bersih memanfaatkan tenaga angin tercapai hingga 75% pada tahun 2016.

Pencapaian yang luar biasa dalam satu tahun mendorong pemerintah Belanda semakin bersemangat menyelesaikan proyek ini di 2017. Melalui salah satu perusahaan kereta api terbesar di Belanda, yang dikenal sebagai NS, bermitra dengan perusahaan energi Eneco pada tahun 2015, keduanya bekerja sama mewujudkan energi terbarukan ke dalam armada kereta listrik, yang setiap harinya membawa 600.000 penumpang.

Listrik yang digunakan untuk menjalankan kereta berasal dari peternakan angin di Belanda, Belgia, dan Finlandia, yang sebagian besar baru dibangun baru-baru ini, yang dibuka lebih cepat dari jadwal untuk mendorong percepatan peralihan energi terbarukan.

Dan proyek peralihan energi terbarukan dalam kereta listrik di Belanda memberikan dampak positif dalam memberikan energi yang lebih bersih dan ramah lingkungan.
(wbs)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak