23 Januari 2017, Samsung Umumkan Hasil Penyelidikan Galaxy Note 7?

Selasa, 17 Januari 2017 - 09:02 WIB
23 Januari 2017, Samsung Umumkan Hasil Penyelidikan Galaxy Note 7?
23 Januari 2017, Samsung Umumkan Hasil Penyelidikan Galaxy Note 7?
A A A
SEOUL - Belum diungkapnya kasus Galaxy Note 7 meledak membuat Samsung dicurigai kaburkan kasus tersebut. Samsung Electronics Co Ltd hingga kini belum bisa mengungkapkan penyelidikan yang mereka lakukan tentang apa yang menyebabkan Galaxy Note 7 smartphone meledak.

Hasil penyelidikan kemungkinan akan diumumkan pada 23 Januari 2017, sehari sebelum mengumumkan hasil rinci laba kuartal keempat, kata orang, yang tidak mau disebutkan namanya kepada Reuters.

Koh Dong-jin, kepala bisnis mobile Samsung, kemungkinan akan mengumumkan hasil serta langkah-langkah baru perusahaan untuk mencegah masalah yang sama di perangkat masa depan, kata orang itu.

Kendati demikian, perusahaan sebenarnya tidak mampu mereplika ledakan yang sama di laboraturium mereka. Di sisi lain, investor dan Samsung melihat pasar mulai melihat Note 7 digantikan oleh iPhone 7 di pasaran.

Samsung sendiri berpotensi kehilangan USD10 miliar karena Galaxy Note 7. Di AS, Samsung menerima 92 pengaduan dari baterai overheating pada Galaxy Note 7. Ada 26 laporan luka bakar dan 55 laporan melibatkan semacam kerusakan properti.

Park Chul-wan, mantan direktur Pusat untuk Baterai Canggih di Korea Electronics Technology Institute, berbicara dengan beberapa teknisi Samsung yang mengatakan kepadanya bahwa ledakan tidak dapat direplikasi di laboratorium. Park menyimpulkan bahwa Samsung terlalu cepat menyalahkan baterai.

"Saya pikir tidak ada yang salah dengan mereka atau bahwa mereka bukanlah masalah utama. Masalahnya tampaknya jauh lebih kompleks. Note 7 memiliki lebih banyak fitur dan lebih kompleks daripada telepon lain yang diproduksi. Dalam perlombaan untuk melampaui iPhone, Samsung tampaknya telah mengemas begitu banyak inovasi menjadi tidak terkendali," kata dia
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9010 seconds (0.1#10.140)