Toyota Kejar Market Share Minimal 35% Tahun Ini

Senin, 16 Januari 2017 - 22:31 WIB
Toyota Kejar Market Share Minimal 35% Tahun Ini
Toyota Kejar Market Share Minimal 35% Tahun Ini
A A A
JAKARTA - PT Toyota Astra Motor (TAM) semakin memantapkan posisinya sebagai pemimpin pasar. Sampai akhir 2016, Toyota berhasil mencapai pertumbuhan penjualan sebesar 19% dengan total penjualan ritel lebih dari 389 ribu unit. Adapun tahun ini mereka menargetkan market share minimal 35%.

“Kompetisi di pasar automotif yang semakin ketat membuat Toyota juga akan menghadapi tantangan yang semakin besar ke depan. Namun, melalui produk-produk terbaru yang berlandaskan semangat Toyota Let’s Go Beyond, kami berharap dapat membukukan kinerja yang baik dengan market share minimal 35%,” ujar Vice President Director PT TAM, Henry Tanoto, saat peluncuran New Venturer dan New Corolla Altis di Grand Ballroom Kempinski, Jakarta, Senin (16/1/2017).

(Baca: Toyota Resmi Luncurkan Innova New Venturer dan Corolla Altis)

Dia menerangkan, pada tahun lalu Toyota berhasil mencapai pangsa pasar atau market share lebih dari 36%. “Semua itu kami capai berkat kepercayaan dan dukungan pelanggan setia dan untuk itu kami menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya dengan tetap mempertahankan komitmen untuk memberikan yang terbaik,” ujarnya.

Predikat sebagai market leader yang disandang Toyota Indonesia setiap tahunnya tidak lepas dari komitmen perusahaan untuk senantiasa menghadirkan produk-produk yang sesuai dengan dinamika kebutuhan masyarakat. Tak heran, selama lebih dari 4 dekade eksistensi di pasar automotif nasional, Toyota berhasil mengakumulasi penjualan sebanyak 5 juta unit.

(Baca: Harga dan Spesifikasi Toyota Innova New Venturer)

“Tahun 2016 menjadi tahun yang penting bagi Toyota Indonesia karena berhasil membukukan kinerja yang positif jauh lebih baik dibanding tahun sebelumnya, dan tetap menjadi market leader. Prestasi ini juga memberikan kontribusi terhadap kinerja Toyota Global. Di mana posisi Toyota Indonesia kini menjadi sangat penting bagi Toyota Motor Corporation karena Indonesia telah menjadi salah satu kontributor terbesar penjualan Toyota global setelah Jepang, Amerika Serikat dan China,” kata Presiden Director PT TAM, Hiroyuki Fukui.

Pencapaian hasil postitif pada 2016 mendorong Toyota lebih giat membukukan kinerja yang lebih baik sepanjang 2017. Apalagi pada tahun ini kompetisi di industri maupun pasar automotif nasional diperkirakan akan semakin ketat. Selain itu, kebutuhan, permintaan, dan ekspektasi pelanggan terhadap produk, teknologi, dan layanan Toyota semakin tinggi dan beragam.

(Baca: Toyota Innova New Venturer Tampil Lebih Gagah)

Untuk mencapai tujuan tersebut, dengan tetap meneruskan komitmen Beyond Product, Beyond Technology dan Beyond Service, Toyota akan menghadirkan produk-produk baru atau melakukan improvement model dengan sentuhan lokal dan tetap mengedapankan high technology.

Selain itu, Toyota juga akan makin memfokuskan layanan prima bagi pelanggan, termasuk melalui upaya pengembangan dan perluasan jaringan outlet resmi Toyota. Hal ini guna memberikan kemudahan akses terhadap produk, teknologi, dan after sales service kepada pelanggan.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1346 seconds (0.1#10.140)