Tangkal Berita Hoax, Kominfo Panggil Petinggi Facebook

Kamis, 19 Januari 2017 - 13:52 WIB
Tangkal Berita Hoax, Kominfo Panggil Petinggi Facebook
Tangkal Berita Hoax, Kominfo Panggil Petinggi Facebook
A A A
JAKARTA - Tidak dapat dipungkiri, sosial media di Indonesia saat ini tengah dibanjiri oleh berita hoax. Untuk meminimalisir hal tersebut, tentunya perlu dilakukan pencegahan agar berita hoax tidak semakin menjamur ditengah masyarakat.

Menyikapi hal tersebut, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara membeberkan bahwa dirinya akan mengundang petinggi Facebook ke Indonesia untuk membahas masalah hoax.

"Akhir bulan ini kita undang petinggi Facebook Asia Pacific kesini untuk membahas soal berita hoax," ujat Rudiantara, dalam seminar Indonesia Technology Forum (ITF) di Balai Kartini, Jakarta, Kamis (19/1/2017).

Dirinya menjelaskan, undangan ini sengaja dilakukan karena memanfaatan momentum. Pasalnya kemarin ramai berhembus kabar bila Jerman akan memberlakukan denda bagi pelaku layanan media sosial. Oleh karena itu, ia berniat untuk mengundang petinggi Facebook di Asia Pacific.

"Saat ini kita coba lewat Asia Pacific dulu. Soalnya apa, kita ini bukan pasar terbesar mereka. Jadi posisi tawarnya masih kurang, kita coba dulu dari sini baru nanti atasnya lagi," ungkapnya.

Menurut pria yang akrab disapa Chief RA tersebut, Indonesia sendiri saat ini berada di posisi 4 atau 5 sebagai negara dengan jumlah pengguna Facebook terbanyak di dunia.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9195 seconds (0.1#10.140)