Hypercar Listrik dari Singapura Bakal Mejeng di Geneva Motor Show

Jum'at, 20 Januari 2017 - 11:01 WIB
Hypercar Listrik dari Singapura Bakal Mejeng di Geneva Motor Show
Hypercar Listrik dari Singapura Bakal Mejeng di Geneva Motor Show
A A A
SINGAPURA - Denbrobium mobil hypercar konsep listrik dari Singapura akan dipamerkan perdana pada Geneva Motor Show tahun ini. Hypercar bersangkutan adalah hasil Vanda Electrics dan dikembangkan dengan patungan oleh Williams Advanced Engineering.

Selain dari pengumuman kemunculan perdananya ini, tidak ada informasi detail lainnya yang diungkapkan oleh Vanda Electrics. Namun sebelum ini Denbrobium dikabarkan akan dihasilkan oleh motor listrik dari Yasa yang mampu menghasilkan daya keseluruhan 1.500 hp dan torsi maksimum 4.000 Nm. Mobil bersangkutan juga diduga mampu berakselerasi dari 0-100 km / jam dalam waktu hanya 2,6 detik sebelum mencapai kecepatan maksimal 400km / jam.

Nama Denbrobium tersebut diambil dari nama bunga anggrek Singapura, oleh demikian, pintu dan atap hypercar ini dirancang agar dapat dibuka "secara serentak, yang menggambarkan bunga denbrobium yang mengembang.

SSelain itu, mobil ini juga dirancang dengan hidung yang tajam, ruang roda yang besar serta ruang kokpit seperti jet-tempur yang hanya dapat memuat dua orang.

Desain Denbrorium ini juga memiliki fungsi aerodinamis maju dan dibangun dengan struktur komposit ringan bersama "kulit karbon terendah di dunia" dari Bridge of Weir Leather Company yang dikatakan kurang memberikan dampak terhadap lingkungan selama proses produksi.

"Dendrorium diinspirasikan oleh lingkungan dalam teknologi, kombinasi desain dan rekayasa - saya tidak sabar untuk mengungkapkan mobil ini ke dunia pada Maret nanti," ujar CEO Vanda Electrics Larissa Tan seperti dilansir dari Autoblog.

(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8201 seconds (0.1#10.140)