General Motors Modif Truk Jadi Mobil Dinas Andalan Donald Trump

Minggu, 22 Januari 2017 - 11:21 WIB
General Motors Modif Truk Jadi Mobil Dinas Andalan Donald Trump
General Motors Modif Truk Jadi Mobil Dinas Andalan Donald Trump
A A A
NEW YORK - General Motors tengah menyiapkan sebuah mobil super canggih untuk Presiden Amerika Serikat yang baru yakni Donald Trump. Tingginya tuntutan keamanan dan kemampuan mobil itu, membuatnya dibangun dari sasis, mesin, dan transmisi milik kendaraan pekerja, Chevrolet Kodiak.

Seperti dilansir dari Autoblog, Chevrolet Kodiak.sejatinya sendiri kendaraan berjenis truk dengan mesin 6.599 cc V8 turbo dengan kompresi 16.8:1 jadi penyuplai tenaga Cadillac One. Pada 3.000 rpm, jantung mekanis ini bisa menghasilkan 300 tenaga kuda (Tk) dengan tenaga puntir 705 Nm pada 1.600 rpm.
General Motors Modif Truk Jadi Mobil Dinas Andalan Donald Trump

Untuk mobil dinas Trump, telah menyiapkan 12 unit limosin baru. Masing-masing unit kabarnya dibangun dengan menghabiskan kocek sekira USD1-1,5 juta. Sehingga General Motors (GM) mendapat bayaran untuk mobil tersebut sebesar USD15juta.

The Beast, satu-satunya mobil yang dipakai untuk mengangkut Presiden Amerika Serikat. Kendaraan yang dihargai sekitar USD1,5 juta atau setara dengan 20 miliyar, The Beast dilengkapi dengan tangki bahan bakar yang berlapis baja, lalu dibungkus dalam busa tahan api, sistem pencegah kebakaran, pasokan oksigen terpisah, serta senjata ekstra di bagasi.

Untuk jubah pelindung spesialnya dibuat dari baja, aluminium, titanium, dan juga keramik, yang menjadikannya sangat berat sehingga orang normal hampir tidak sanggup membuka pintunya dari luar. Dan pastinya The Beast ini membawa sebuah sistem sendiri dalam berkomunikasi yang terenkripsi. Seperti dalam kasus Presiden yang pernah terjebak serta perlu memanggil bantuan dari dunia luar.

Kaca jendela yang terdapat di The Beast punya ketebalan 5-6 inci. Namun ketebalan kaca berbeda di kursi pengemudi yang mana hanya berkisar 2,75 inci yang dirancang agar sang supir bisa berbicara dengan Secret Service tanpa beranjak dari balik kemudi. Kaca jendela The Beast juga tahan akan gempuran bom maupun terjangan peluru tajam .

Pintu Cadillac One punya ketebalan 8 inci, lebih tebal 3 inci dari mobil kepresidenan era Bush. Salah satu yang paling menarik adalah bobot pintu ini sama beratnya dengan pintu kabin Boeing 757. Pintu ini juga dilapisi baja untuk menahan laju peluru.

The Beast, Trump dapat memperoleh berbagai peralatan pertahanan diri. Mulai dari kamera malam, shotgun, gas air mata, dan lainnya. Jika Obama terluka, beberapa botol stok darah dan oksigen telah tersedia untuk sang presiden.

Ban dilapisi Kevlar ini tak mempan diterjang peluru atau logam runcing. Kalaupun ban ini berhasil hancur, The Beast tetap bisa meluncur mulus dengan kecepatan tinggi hanya dengan velg.

Eksterior The Beast mampu mematahkan segala jenis proyektil serangan mulai dari peluru, mortir, bom, hingga meriam. Bodi The Beast adalah hasil ramuan beberapa jenis logam seperti almunium, titanium, baja ganda, dan keramik.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9925 seconds (0.1#10.140)