Isuzu Fokuskan Diri pada Segmen Kendaraan Niaga

Senin, 23 Januari 2017 - 16:00 WIB
Isuzu Fokuskan Diri pada Segmen Kendaraan Niaga
Isuzu Fokuskan Diri pada Segmen Kendaraan Niaga
A A A
JAKARTA - Tapaki 2017, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) akan lebih memfokuskan diri pada kendaraan niaga. Meski dalam hal ini Isuzu memiliki beberapa produk andalan pada segmen lainnya, namun segmen kendaraan niaga dinilai akan lebih menggairahkan pada 2017.

Hal ini dikemukakan oleh, Direktur Pengembangan Produk PT IAMI, Edy Jusuf Oekasah dalam Media Gathering Isuzu, di XXI Plaza Indonesia, Jakarta.

"Beberapa tahun kedepan kita masih akan fokus dulu di truk. Karena kita melihat perkembangan ekonomi Indonesia itu ke 4 tahun ini dibawah Filipina, China, dan India," ujar Edy, di Jakarta, Senin (23/1/2017).

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan, saat waktu ekonomi berkembang sudah pasti kendaraan niaga itu dibutuhkan. Sebab kalau ekonomi naik terutama dari level bawah ke menegah, yang utama itu kan sandang dan pangan. Jadi itu dulu sebelum orang beli motor dan beli mobil, Isuzu melihat segmen ini akan terus bertumbuh.

Selain itu, program yang sedang dikerjakan pemerintah saat ini menjadi pertimbangan Isuzu untuk memfokuskan diri pada segmen kendaraan niaga.

"Kita lihat pembangunan infrastruktur yang dilakukan oleh pemerintah begitu massif baik dari jalan pelabuhan dan bandara. Selain itu harga bbm sekarang sudah sama semua di Indonesia, jadi saya rasa kita akan fokus dulu pada segemen ini," tandasnya.

Meski begitu, dalam hal ini isuzu tidak menampik bila kedepannya mungkin saja akan ada produk-produk diluar segmen kendaraan niaga. Terlebih bila permintaan pasar memang sedang bagus.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0001 seconds (0.1#10.140)