Gusur Tim Thailand, Bigetron Red Aliens Puncaki PMWL Season Zero

Rabu, 29 Juli 2020 - 19:46 WIB
loading...
Gusur Tim Thailand, Bigetron Red Aliens Puncaki PMWL Season Zero
Di pekan ini, Bigetron Red Alien mampu memperoleh 367 total poin dari 4 Winner Winner Chicken Dinner (WWCD) dan 151 poin kills. Sedangkan RRQ Athena hanya mampu mengumpulkan 329 total poin dari 2 WWCD dan 152 poin kills. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Setelah sempat harus puas duduk di peringkat kedua pada kompetisi PUBG Mobile World League (PMWL) Season Zero Wilayah Timur pada pekan pertama lalu, Bigetron Red Alien, tim esports kebanggaan Indonesia , berhasil menyodok ke peringkat pertama. Bigetron Red Alien menggeser tim asal Thailand RRQ Athena dari puncak di kompetisi PUBG Mobile World League (PMWL) Season Zero Wilayah Timur Super Weekend Pekan Kedua. (Baca juga: Viral Video Hoaks Covid-19, Facebook Akui Butuh Waktu Lebih Lama Hapus Konten)

Di pekan ini, Bigetron Red Alien mampu memperoleh 367 total poin dari 4 Winner Winner Chicken Dinner (WWCD) dan 151 poin kills. Sedangkan RRQ Athena hanya mampu mengumpulkan 329 total poin dari 2 WWCD dan 152 poin kills.

Super Weekend Pekan Kedua yang diikuti oleh 16 tim dari berbagai belahan benua Asia tersebut, disiarkan secara live streaming di YouTube dan Facebook official PUBG Mobile Indonesia dan berlangsung selama 3 hari yaitu pada 24-26 Juli 2020. Pertandingan Pekan Kedua berlangsung sangat intens dan kompetitif, hal ini terlihat dari tipisnya perolehan poin yang didapatkan antar tim yang bertarung.

Di Pekan ini, tim asal Malaysia, Team Secret, berhasil mengumpulkan total poin terbanyak dengan angka 186, yang membuat peringkatnya menanjak ke posisi ketujuh dari sebelumnya berada di posisi ketiga belas. Diikuti oleh tim asal Indonesia, Bigetron RA, yang mampu memperoleh 178 total poin sekaligus menempatkan posisinya di puncak klasemen.

Momen mengejutkan terjadi di ronde kelima hari pertama Super Weekend, dimana salah seorang pemain tim TSM Entity yang berasal dari India, Jonathan, mampu bertahan seorang diri lebih dari 20 menit dan mendapatkan WWCD.

Kejutan-kejutan lain juga terjadi pada saat tim TSM Entity berhasil menaikkan posisinya ke peringkat kedelapan dan meraih 176 total poin dari 3 WWCD dan 70 poin kill, dan tim lainnya yang berasal dari India, Megastars, juga mampu mengamankan 2 WWCD yang sangat penting, yang menaikan posisi timnya ke peringkat keempat, naik 2 peringkat dari sebelumnya berada di peringkat keenam.

Sayangnya, Morph Team, salah satu tim asal Indonesia yang lolos ke turnamen PMWL Season Zero wilayah Timur, masih belum menunjukan permainan terbaiknya dan kembali harus gagal kedua kalinya untuk lolos ke babak Super Weekend. Hal tersebut mengakibatkan tipis harapan bagi Morph Team untuk lolos ke PUBG Mobile World League Finals.

Mengingat babak ini hanya tersisa 1 babak lagi di akhir minggu ini, yaitu tanggal 31 Juli 2020 hingga 2 Agustus 2020, dan untuk dapat lolos dan maju ke tahap final yang akan berlangsung pada tanggal 6 Agustus sampai 9 Agustus 2020 mendatang, hanya poin dari Super Weekend saja yang nantinya akan dihitung.

PMWL Season Zero adalah sebuah kompetisi global yang diperkenalkan oleh PUBG Mobile di saat pertandingan dengan format offline tidak dapat terselenggara. Kompetisi digantikan dengan format online, karena adanya pandemik Virus COVID-19. PMWL Season Zero dibagi menjadi dua wilayah yaitu Barat dan Timur dan di setiap wilayahnya berisi 20 tim terbaik dari berbagai dunia.

Para tim ini berkompetisi sangat ketat dan berjuang untuk mendapatkan hadiah prize pool sebesar lebih dari USD850.000 atau Rp12,6 miliar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2162 seconds (0.1#10.140)