Penerus Yamaha Scorpio Resmi Diluncurkan

Rabu, 25 Januari 2017 - 11:58 WIB
Penerus Yamaha Scorpio Resmi Diluncurkan
Penerus Yamaha Scorpio Resmi Diluncurkan
A A A
NEW DELHI - Yamaha India resmi meluncurkan motor Sport naked (telanjang) 250 cc yang digadang-gadang akan menjadi pengganti Yamaha Scorpio di Indonesia. Yamaha FZ25 hadir dengan berbagai fitur menarik seperti lampu LED dan kluster instrumen LCD baru.

Seperti dilansir dari Auto.ndtv, Rabu (25/1/2017), berat bersih Yamaha FZ25 cuma 148kg, mesin itu dipasang dengan tangki minyak berkapasitas 14 liter. Roda depannya menggunakan suspensi garpu teleskopik dan monoshock di belakang. Meskipun dilengkapi rem cakram, namun ia tidak disertakan dengan sistem rem ABS

.
Penerus Yamaha Scorpio Resmi Diluncurkan


Yamaha FZ25 menggunakan mesin 249 cc, mesin bersilinder tunggal berpendinginan udara dengan tambahan oil cooler, empat-stroke dua katup yang mampu menghasilkan tenaga 21hp dan torsi 20Nm. Mesin itu telah disetel khusus untuk kondisi lalu lintas di India.

Menggunakan teknologi BLUE CORE Yamaha yang fokus pada peningkatakan efisiensi ruang pembakaran. Yamaha mengklaim tingkat konsumsi bahan bakar adalah sekitar 43km per liter bensin.

Penerus Yamaha Scorpio Resmi Diluncurkan


Bagi publik India, tampaknya model ini akan dijadikan sebagai penutup celah antara M-Slaz (Xabre) dan MT-03. Yamaha FZ 25 memang dikembangkan oleh Yamaha India, namun prosesnya mendapat arah langsung dari tim riset Jepang. Yamaha India juga akan mengekspor Yamaha FZ 25 ke sejumlah negara berkembang.

Penerus Yamaha Scorpio Resmi Diluncurkan


Mesin yang dipakai bisa mencapai tenaga puncak 20,4 dk dan torsi 20,4 Nm. Santer diberitakan Yamaha FZ 25 aslinya menggunakan transmisi 5-kecepatan.

Tapi karena di India ada peraturan terkait emisi, besar kemungkinan versi India menggunakan transmisi 6-kecepatan Jika sudah memasuki pasar, Yamaha FZ25 Fazer itu akan dijual dengan harga sekitar Rp 30 jutaan di India.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6343 seconds (0.1#10.140)