Suzuki Siap Masuki Pasar Skutik Bongsor di Indonesia

Jum'at, 27 Januari 2017 - 06:01 WIB
Suzuki Siap Masuki Pasar Skutik Bongsor di Indonesia
Suzuki Siap Masuki Pasar Skutik Bongsor di Indonesia
A A A
BOGOR - Skuter matik (Skutik) saat ini masih memegang porsi paling besar untuk urusan penjualan kendaraan roda dua di Indonesia. Tidak heran bila para produsen sepeda motor menghadirkan banyak pilihan model untuk segmen matik.

Meski banyak pilihan yang ditawarkan, namun model skutik bongsor bermesin 150cc kini tengah menjadi primadona di tengah masyarakat. Melihat hal tersebut, Suzuki pun mulai mempersiapkan penantang dari para kompetitor yang sudah lebih dulu hadir.

"Ya, hal itu sedang kita pikirkan. Tapi saya belum bisa bicara bagaimana kepastiannya," ujar Managing Director 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Seiji Itayama, saat uji performa GSX -R150, Sentul, Kamis (26/1/2017).

Untuk pasar global, Suzuki sendiri mengakui belum memiliki skutik bongsor 150cc. Jika sudah pasti, kemungkinan akan diproduksi di Indonesia.

Ditanyai kapan Suzuki akan meluncurkan skutik bongsor miliknya. Itayama mengatakan, "Saya maunya sih secepatnya, tapi kita butuh waktu. Saat ini masih kita proses."

Seperti diketahui, Yamaha saat ini memiliki N-Max yang merajai pasar skutik bongsor di Indonesia. Sementara Honda baru saja menghadirkan penyegaran terhadap PCX.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2758 seconds (0.1#10.140)