Pasar Murah oleh BUMN Ringankan Beban Masyarakat dan Jaga Keseimbangan Pasar

Minggu, 13 Agustus 2023 - 20:25 WIB
loading...
Pasar Murah oleh BUMN Ringankan Beban Masyarakat dan Jaga Keseimbangan Pasar
Menteri BUMN Erick Thohir di Pasar Murah di Kota Surabaya. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT Pupuk Indonesia (Persero) berkolaborasi dengan PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) menggelar "Pasar Murah Kota Surabaya" di Lapangan Tugu Pahlawan, Kota Surabaya, Minggu (13/8/2023). Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Menteri BUMN Erick Thohir dan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.



Erick menyampaikan bahwa Presiden menginstruksikan agar BUMN, pemerintah pusat, maupun daerah memperbanyak kegiatan pasar murah bagi masyarakat. Upaya ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat sekaligus menjaga keseimbangan pasar.

"Pak Jokowi memastikan pemerintahan hadir mengadakan pasar murah, ketersediaan bahan pokok terjaga. BUMN juga melalui Bulog sudah membagikan beras 10 kg kemarin kepada yang kurang mampu. Sekarang dalam acara ini menyalurkan bahan pokok yang lebih murah," ujar Erick.

Pada operasi pasar murah yang digerakkan oleh BUMN Pupuk Indonesia dan Pelindo, Erick Thohir menyatakan kalau BUMN mendukung penuh kesejahteraan rakyat. Masyarakat pun sangat antusias menyambut pasar murah ini, mereka berdatangan dari berbagai wilayah di Kota Surabaya.

Kegiatan tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) ini merupakan bentuk dukungan Pupuk Indonesia terhadap program Menteri BUMN Erick Thohir dan Presiden Jokowi dalam memudahkan akses kebutuhan bahan pokok masyarakat dengan harga terjangkau.

Direktur Utama Pupuk Indonesia Rahmad Pribadi menyampaikan bahwa Menteri BUMN terus mendorong Pupuk Indonesia agar dapat terus meningkatkan kinerjanya dan sekaligus meningkatkan kontribusinya kepada masyarakat, salah satunya melalui program Pasar Murah ini.

"Pupuk Indonesia dan anak perusahannya rutin menggelar pasar murah di berbagai wilayah, termasuk di Surabaya," ujar Rahmad.

Lebih lanjut Rahmad menyebutkan bahwa di Kota Pahlawan ini ada sebanyak 3.000 paket sembako senilai Rp96.500 per paket yang dijual kepada masyarakat dengan harga terjangkau, yaitu Rp40.000 per paket. Setiap paketnya berisi bahan pokok seperti beras 5 kilogram (kg), gula 1 kg, dan minyak goreng 1 kg.

Pupuk Indonesia, jelas Rahmad, yang merupakan bagian dari BUMN memiliki tanggung jawab sebagai agen pembangunan nasional. Selain memberikan akses bahan pokok yang mudah dan murah, pasar murah ini sekaligus diharapkan dapat menggerakkan perekonomian di daerah, serta membantu dan meringankan beban masyarakat, khususnya pasca pandemi Covid-19.



"Pupuk Indonesia Grup sebagai perusahaan yang memiliki komitmen tinggi di bidang TJSL, secara berkala juga menyelenggarakan program Pasar Murah, khususnya bagi masyarakat yang ada di sekitar perusahaan," tutup Rahmad.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1107 seconds (0.1#10.140)