Carmudi Jawa Barat Catat Penjualan Mobkas Tipe MPV Melonjak

Senin, 30 Januari 2017 - 11:09 WIB
Carmudi Jawa Barat Catat Penjualan Mobkas Tipe MPV Melonjak
Carmudi Jawa Barat Catat Penjualan Mobkas Tipe MPV Melonjak
A A A
BANDUNG - Meskipun belum memiliki bursa mobil bekas khas Carmudi Sentra Otomotif (Carsentro) di kawasan Jawa Barat, kegiatan jual beli kendaraan khususnya mobil bekas (mobkas) masih sangat hidup. Terbukti sejak akhir tahun lalu, jumlah pengiklan mobkas secara online di kawasan Jawa Barat terus meningkat 26% atau sekitar seribu unit tiap bulannya.

Sejak Desember lalu, tercatat ada 5.214 mobkas yang masuk ke dalam situs Carmudi Indonesia. Sementara di Januari sudah masuk 6.220 unit mobkas dari beragam tipe dan segmen. Untuk merek mobkas masih didominasi oleh pabrikan Toyota yang tersedia sebanyak 32%, diikuti Honda dengan 1.015 unit mobkas atau 16% dari seluruh jenis mobkas di kawasan Jawa Barat.

“Jenis MPV masih sangat diminati di kawasan Jawa Barat, khususnya Bandung. Avanza dan Xenia bekas masih banyak dicari. Mungkin sama kondisinya dengan kawasan lain di Indonesia,” ujar Subir Lohani CEO Carmudi Indonesia, saat Media Gathering Carmudi.

Sementara itu dari sisi bisnis, bisnis jual beli mobkas di kawasan Jawa Barat masih sangat menjanjikan. Hal itu disampaikan Hangga Affandi, Head of Account Management and Sales Carmudi Indonesia. Menurutnya hingga kini ada lebih dari 800-an listing aktif tiap bulannya. Artinya ada hamper seribu kendaraan yang menjadi prioritas berjualan di Carmudi.

Namun, semua potensi itu belum maksimal digarap akibat kurangnya sumber daya manusia di kawasan Jawa Barat yang terhitung luas ketimbang DKI Jakarta ataupun Surabaya yang menjadi pasar terbesar Carmudi di Indonesia. “Kami akan menambah sumber daya manusia di Jawa Barat, khususnya di Bandung agar pelayanan dan kualitas listing kami juga menjadi lebih baik lagi,” cetus Hangga.

Khusus untuk Kota Bandung yang terus mereprestasikan dirinya sebagai salah satu kota yang mampu berkembang secara pesat di Indonesia. Bukan hanya dalam segi pariwisata dan kebudayaan saja, kota yang dikenal sebagai “Paris Van Java” ini terus memperluas eksistensinya lewat bidang ekonomi.

Hal tersebut pun berimbas kepada kemampuan konsumsi masyarakat, dimana salah satunya adalah kemampuan untuk memiliki sebuah kendaraan seperti mobil, motor, dan lain-lain. Salah satu representatif Carmudi Indonesia yang berada di kota Bandung berhasil menemukan fakta menarik seputar kendaraan yang paling dicari oleh masyarakat, khususnya untuk pencarian mobil di kota Bandung.

Dan berikut adalah 8 mobil yang saat ini masih menjadi incaran utama masyarakat kota Bandung. Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Honda Jazz, Honda Mobilio, Toyota Kijang, Honda Brio, Toyota Corolla, dan Toyota Agya
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9561 seconds (0.1#10.140)