alexa snippet

Oppo Dongkel Posisi iPhone sebagai Smartphone Terlaris

Oppo Dongkel Posisi iPhone sebagai Smartphone Terlaris
Logo Oppo. FOTO/ BBC
A+ A-
BEIJING - Perusahaan riset Counterpoint Research baru-baru ini meluncurkan data penjualan smartphone di Tiongkok selama 2016. Uniknya, dari data yang keluarkan ternyata Oppo R9 berhasil menggeser dominasi iPhone 2012.

Dari data yang ada, Oppo berhasil mencatatkan penjualan R9 sebanyak 17 juta unit dan berhasil meraih pangsa pasar 4 persen. Sedangkan iPhone 6s hanya terjual sebanyak 12 juta unit  pangsa pasar 2 persen.

Sebagaimana dilansir dari CNBC, Selasa (31/1/2017), maka untuk pertama kalinya dominasi iPhone sebagai smartphone terlaris di Tiongkok tergeser oleh bran lain. Dalam hal ini kesuksesan Oppo dinilai tidak lepas dari strategi perusahaan yang menjual smartphone dengan harga mirah namun memiliki kualitas mumpuni.

Sedangkan faktor lainnya terjadi dari strategi pemasaran Apple sendiri. Pasalnya dari riset yang ada, lemahnya penjualan iPhone 6s pada tahun lalu, disebabkan konsumen lebih tertarik dengan seri iPhone 7.

Meski begitu, kehadiran iPhone 8 diprediksi akan menjadi kunci kebangkitan Apple di Tiongkok. Dimana  smartphone tersebut kabarnya akan dibekali fitur seperti fast charging, layar OLED, daya baterai lebih besar, dan dual kamera yang diyakini menarik minat konsumen Tiongkok.
(wbs)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top