Honda Siap Hadirkan Civic untuk Pasar Eropa

Selasa, 31 Januari 2017 - 21:01 WIB
Honda Siap Hadirkan Civic untuk Pasar Eropa
Honda Siap Hadirkan Civic untuk Pasar Eropa
A A A
LONDON - Honda siap meluncurkan Civic hatchback untuk pasar Eropa. Diproduksi di pabrik Honda di Swindon, Inggris, ini merupakan model premium Eropa yang melibatkan program pembangunan paling besar dalam sejarah Honda.

Seperti dilansir dari Carscoops, Civic hatchback akan dijejali mesin tiga silinder dengan besaran 1.0 yang baru. Dicocokkan dengan gearbox manual atau CVT, Civic mampu memproduksi daya 129PS dan torsi 200Nm. Penggunaan bahan bakar sekitar 4,7 liter per 100 km.

Jika menginginkan varian yang lebih kuat, ada Civic hatchback yang bermesin VTEC Turbo dengan besaran 1,5 liter. Menawarkan daya hingga 182PS dan torsi 240Nm, penghematan bahan apinya adalah sekitar 5.8l / 100km.

Civic hatchback 30mm lebih lebar, 136mm lebih panjang dan 20mm lebih rendah dibandingkan model terdahulu. Honda mengklaim ini adalah Civic paling sporty pernah dihasilkannya.

Chassis barunya 52% lebih kaku dan hadir bersama suspensi multilink baru. Ia kemudian dicocokkan dengan sub frame baru dan satu set peredam adaptif pilihan demi menjanjikan berkendara yang lebih sporty.

Posisi tempat duduk sopir direndahkan sebesar 35mm. Titik gravitasinya juga 10mm lebih rendah. Model itu juga menawarkan kemudi yang lebih cepat dan responsif.

Kabinnya adalah yang paling luas di segmen mobil kompak. Penumpang belakang dapat menikmati 95mm lagi ruang kaki, kursinya bisa dilipat dengan konfigurasi 60:40.

Sistem infotainment Connect dengan layar sentuh berukuran tujuh inci menawarkan fitur Apple Car Play dan Android Auto. Bukan itu saja, Civic hatchback juga didatangkan dengan berbagai sistem bantuan pengemudi seperti Collision mitigasi Braking System, Forward Collision Warning, Forward Collision Warning, Adaptive Cruise Control, Traffic Sign Recognition dan banyak lagi.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8239 seconds (0.1#10.140)