Hadir Aplikasi Parkir Real Time Jukir.co

Rabu, 01 Februari 2017 - 23:01 WIB
Hadir Aplikasi Parkir Real Time Jukir.co
Hadir Aplikasi Parkir Real Time Jukir.co
A A A
BEKASI - Berbagai layanan aplikasi parkir mulai menjamur seiring dengan perkembangan teknologi digital. Terbaru, operator parkir PT Pan Satria Sakti meluncurkan aplikasi parkir real time bernama Jukir.co.

Direktur Utama PT Pan Satria Sakti, Budi Hartono mengatakan, Jukir.co diharapkan mampu mengefektifkan sistem parkir yang ada saat ini. Aplikasi parkir real time tersebut terintegrasi dengan sistem yang ada di pemerintah daerah sehingga bisa dipantau langsung sebagai retribusi daerah.

"Jadi, sistemnya terintegrasi dengan pemerintah daerah, karena retribusi parkir itu 30% masuk ke kas daerah," ujarnya, saat peluncuran aplikasi Jukir.co di kawasan Taman Galaxy, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (1/2/2017).

Dia menyebutkan aplikasi parkir jukir.co lebih memudahkan transaksi dibanding sistem parkir elektronik maupun konvensional yang ada saat ini. Operator parkir yang pernah menangani perparkiran di PT KAI ini, mengandalkan aplikasi sederhana dari ponsel cerdas.

"Jadi aplikasinya sederhana. Setelah diunggah, aplikasinya akan terhubungan dengan juru parkir kami yang mobile setiap saat," ungkapnya.

Saat ini, kata Budi, pihaknya telah merekrut sekitar 200 juru parkir yang ada di wilayah Bekasi. "Selanjutnya, setelah berkembang dan banyak diunggah kami akan kembangkan terus bukan hanya di wilayah Bekasi, namun juga di kota lainnya seperti Tangerang dan Jakarta," ungkapnya.

Aplikasi ini memungkinkan pengendara memantau kondisi real time di lokasi parkir tanpa harus bergerak mencari lokasi parkir yang kosong. Selanjutnya, petugas parkir akan melakukan pemasangan code pada ponsel pemilik mobil.

Sebelumnya, pada 2015, PT Pan Satria Sakti mengalokasikan dana investasi Rp3 miliar untuk mengelola sistem parkir kendaraan secara elektronik di wilayah Bekasi, Jawa Barat.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2440 seconds (0.1#10.140)