Chevrolet Fokuskan Fitur Keselamatan di SUV Terbaru

Kamis, 02 Februari 2017 - 06:28 WIB
Chevrolet Fokuskan Fitur Keselamatan di SUV Terbaru
Chevrolet Fokuskan Fitur Keselamatan di SUV Terbaru
A A A
JAKARTA - General Motors Indonesia siap menghadirkan produk terbarunya di tahun 2017. GM menyatakan bakal meluncurkan Chevrolet dengan segmen Sport Utility Vehicle (SUV). Mobil ini akan hadir dengan berbagai fitur terbaik yang dimiliki, baik interior maupun eksterior. Dan yang menjadi hal utama adalah fitur keselamatan terbaik yang sudah dibenamkan dalam mobil tersebut.

“Chevrolet akan meluncurkan produk SUV terbaru dengan tingkat keselamatan tinggi, melalui fitur-fitur inovatif dibalut dengan struktur rangka body yang tangguh dan kokoh,” tulis GM dalam keterangan resmi yang diterima SINDOnews, Rabu (1/2/2017).

Terdapat empat poin mengenai fitur keselamatan yang dimiliki oleh Chevrolet terbaru itu. Pertama, safe blind zone alert, fitur ini akan berfungsi memberi peringatan kepada pengemudi bila ada kendaraan lain saat berpindah jalur sedang mendahului. Kedua, terdapat lane depature warning, yang dapat memperingatkan pengendara saat keluar dari jalurnya.

Ketiga, forward collision alert, fungsinya memantau potensi terjadinya kecelakaan saat berkendara. Terakhir, tire pressure monitoring system, untuk memantau tekanan, temperatur ban serta mengurangi resiko disaat ban kekurangan tekanan angin yang memiliki potensi bahaya.

Produk ini hadir dengan latarbelakang banyaknya kematian yang disebabkan oleh kecelakaan lalu lintas saat ini. Dari data yang dikeluarkan Korps Lalu Lintas Mabes Polri pada kuartal kedua di tahun 2016, kematian akibat kecelakaan lalu lintas meningkat menjadi 12%. Menurut GM, selain faktor manusia, tingginya angka kecelakaan akibat faktor situasi dan kondisi lingkungan saat berkendara.

GM berharap kehadiran SUV Chevrolet terbaru ini dapat meningkatkan keamanan serta kenyamanan saat berkendara. “Karena Chevrolet memiliki produk-produk yang dilengkapi dengan beragam fitur keselamatan terlengkap dikelasnya,” sambungnya.

Sayangnya, GM masih merahasiakan untuk memperkenalkan produknya ke konsumen di Indonesia. Mereka pun juga masih enggan membeberkan kapan dan seperti apa mobil tersebut akan hadir di Indonesia.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.0414 seconds (0.1#10.140)