Megabox Ubah TV Biasa Jadi Smart TV

Jum'at, 03 Februari 2017 - 09:07 WIB
Megabox Ubah TV Biasa Jadi Smart TV
Megabox Ubah TV Biasa Jadi Smart TV
A A A
JAKARTA - Menonton film merupakan salah satu cara untuk menghilangkan jenuh setelah seharian melakukan aktifitas. Bahkan tak jarang pengguna smartphone rela menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk menonton film di smartphone mereka.

Kendati demikian, menonton film melalui smartphone tentu memiliki masalahnya sendiri, mulai dari kuota yang tersedot hingga ukuran layar yang terlalu kecil. Menjawab akan kebutuhan tersebut, Total Optima Mandiri selaku distributor resmi Aksesoris Gadget dan Android TV Box pertama di Indonesia menghadirkan produk Megabox Athena.

"Kami percaya bahwa masyarakat di Indonesia semakin memiliki tingkat ketergantungan yang cukup tinggi akan smart gadget, maka dari itu kami akan mengisi kebutuhan itu dengan produk yang berkualitas dan terjamin mutunya, Megabox kita jamin bergaransi 1 tahun”. Ujar Vice President PT. Total Optima Mandiri, Alexander Ivan, dalam keterangn resminya, Kamis (2/2/2017).

Megabox Athena sendiri merupakaan perangkat atau alat yang bisa merubah TV biasa menjadi Smart TV. Dengan menggunakan Megabox, TV lama bisa berfungsi menjadi Android TV, Tanpa harus membeli Smart TV baru.

Dengan kata lain Megabox dapat menjadikan TV menjadi Smartphone Android dengan layar TV yang besar. Spesifikasinya pun sama seperti layaknya Android, perangkat ini dilengkapi dengan prosesor Amlogic Quad-Core 64-bit ARM Cortex-A53, berpadu RAM 2GB, memori internal 8GB, dan menggunakan sistem Android 5.1 Lollipop.

Selain itu, Megabox juga memiliki Slot untuk Sharing Data, seperti Slot USB 2.0 port x 2, Optical Audio Port, dan Micro SD. Slot USB yang tersedia juga bisa digunakan untuk aksesoris seperti Hardisk, Mouse, Keyboard, Webcam, dan sebagainya. Untuk koneksi internet, Megabox bisa menggunakan Wifi atau kabel LAN. Resolusi videonya juga support Up to 4K UHD sehingga menonton film akan semakin memanjakan mata dengan kualitas gambar yang jernih dan tajam.

Cara mengoperasikan pun mudah, pengguna cukup memasang Power adapter yang terdapat dalam kemasan ke listrik, dan menghubungkan kabel HDMI dari Megabox ke slot HDMI yang ada di TV. Dengan kemampuan yamg ditawarkan, Megabox Athena dibanderol Rp 900.000.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0495 seconds (0.1#10.140)