Honda Tidak Latah Hadirkan LMPV Diesel

Jum'at, 03 Februari 2017 - 13:01 WIB
Honda Tidak Latah Hadirkan LMPV Diesel
Honda Tidak Latah Hadirkan LMPV Diesel
A A A
BALI - Low MPV (LMPV) bermesin diesel bukanlah barang baru di tanah air, sebelumnya Chevrolet pernah meluncurkan Spin yang kemudian penjualannya dihentikan pada 2015. Kali ini giliran Suzuki yang memiliki rencana untuk meluncurkan model serupa di Indonesia.

Walau belum diluncurkan, namun nyatanya Suzuki Ertiga berbekal mesin diesel SHVS 1.300 cc, sudah mulai menggoda para konsumen. Kendati demikian, hal tersebut rupanya tidak menggelitik Honda untuk menghadirkan pesaing dari Ertiga diesel.

"Sekarang keunggulan diesel apa, diesel lebih mahal, berapa juta, bagi aja sama bensin berapa liter. Selain itu berapa tahun dia bisa pakai, otomatis perpanjang STNK juga lebih mahal, demikian dengan harga jual," ujar Direktur Marketing dan After Sales Service PT Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy disela test drive New Mobilio, di Bali, Jumat (3/2/2017).

Dipertegas apakah penggunaan mesin diesel tidak lebih irit dari bensin. Jonfis menjelaskan, "Secara angka kalau dia pakai subsidi bbm bisa, tapi kan yang dianjurkan pemerintah dex dan yang mesin turbo dex, saya gak tau kalau mesin hybrid belum saya pelajari, kalau harga jual lebih murah iya."

Lebih lanjut, Jonfis mengatakan, sekarang bensin dan turbo beda 30 jt yang SUV, coba bagi 4.500 bisa berapa ratus seliter itu, hemat dimananya. Kalau harga perliternya sama mungkin diesel lebih hemat sedikit.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8680 seconds (0.1#10.140)