Koenigsegg Bikin Motor Cafe Racer Bermesin Besar

Senin, 06 Februari 2017 - 08:04 WIB
Koenigsegg Bikin Motor Cafe Racer Bermesin Besar
Koenigsegg Bikin Motor Cafe Racer Bermesin Besar
A A A
BERLIN - Produsen automotif asal Swedia, Koenigsegg, tengah mengembangkan sepeda motor bermesin besar atau supercar. Dibantu modifikator asal Moskow, Rusia, Maksim Burov, sepeda motor Koenigsegg akan bergaya cafe racer.

Seperti dilansir dari Rideart, Koenigsegg sendiri sudah melontarkan keinginan untuk merambah kendaraan roda dua dengan ekspektasi tinggi dengan memberikan produk yang ekslusif.

Burov mengakui mengambil banyak inspirasi salah satunya dari sepeda motor Lotus C-01 yang merupakan hasil karya mantan desainer Bugatti, Daniel Simon.

Ide ekspansi ini akan dimulai dengan body style yang berbeda. Untuk bisa mewujudkan motor Koenigsegg, pabrikan menggandeng desainer otomotif asal Rusia, Maksim Burov untuk memberi masukan untuk beberapa unsur pada motor baru yang akan dibangunnya.

Burov nantinya siap untuk menggarap bagian bodi cafe racer layaknya apa yang pernah dilakukan pada motor Lotus C1. Namun bagian rangka dan mesin motor Koenigsegg akan dibuat tertutup dengan desain yang unik dan ekslusif.

Tidak banyak informasi yang diungkap oleh Burov. Berdasarkan gambar yang dibuatnya tampak sekali adanya perpaduan gaya klasik dan modern di motor berkelir emas itu. Seperti motor cafe racer pada umumnya, joknya dilapisi bahan kulit dan bagian buntutnya melengkung.

Supaya terlihat gahar, dipasangkan knalpot ganda dan pelek hitam palang lima. Tangki bahan bakar terlihat menyatu dengan bodi yang menutupi mesin, sehingga terlihat lebih rapi.

Baik roda belakang maupun depan sudah dibekali dengan sistem pengereman model cakram. Sebagaimana diberitakan Carscoops, Christian von Koenigsegg selaku pemilik perusahaan tidak mungkin bergerak cepat untuk memproduksi roda dua dalam waktu dekat.

Tapi jika di kemudian hari hal itu terjadi maka Koenigsegg akan bergabung dengan produsen mobil lainnya yang juga memproduksi roda dua, seperti Peugeot. Selain itu, BMW yang memproduksi motor berkapasitas mesin besar.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7059 seconds (0.1#10.140)