Kapok, Samsung Seleksi Pemasok Baterai Baru untuk Galaxy S8

Senin, 06 Februari 2017 - 11:59 WIB
Kapok, Samsung Seleksi Pemasok Baterai Baru untuk Galaxy S8
Kapok, Samsung Seleksi Pemasok Baterai Baru untuk Galaxy S8
A A A
SEOUL - Samsung kini menjadi perusahaan smartphone yang paling selektif untuk urusan baterai. Tak ingin kejadian yang menimpa Galaxy Note 7 terulang, pabrikan smartphone asal Korea ini melakukan berbagai tahapan yang sangat ketat untuk Galaxy S8.

Bahkan untuk urusan pemasok baterai perangkatnya pun Samsung mulai melakukan beberapa penjajakan. Salah satunya dilakukan dengan perusahaan asal Jepang, yakni Murata Manufacturing.

Sebagaimana dilansir dari Reuters, Senin (6/2/2017), pemasok baterai Amperex Technology asal Tiongkok merupakan pemasok baterai kedua Galaxy Note 7. Kabarnya Samsung melaporkan perusahaan tersebut atas permasalahan baterai pada perangkat mereka.

Hal tersebut nampaknya yang membuat Samsung mulai melakukan penjajakan ke perusahaan lain. Meskipun dalam hal ini pemasok baterai utama Samsung masih dipegang oleh Samsung SDI.

Galaxy S8 sendiri kabarnya akan melenggang pada Maret 2017 mendatang. Namun sebelum diluncurkan bulan depan, kabarnya Samsung akan terlebih dahulu melepas video teaser dalam ajang Mobile World Congress (MWC) bulan ini.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0575 seconds (0.1#10.140)