Menanti Kehadiran Suzuki Ertiga Hybrid

Senin, 06 Februari 2017 - 14:33 WIB
Menanti Kehadiran Suzuki Ertiga Hybrid
Menanti Kehadiran Suzuki Ertiga Hybrid
A A A
JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebentar lagi akan memperkenalkan varian produk teranyarnya di pasar automotif nasional, Ertiga Diesel Hybrid. Mobil di segmen low MPV (multi-purpose vehicle) ini akan menjadi salah satu model andalan Suzuki di kelasnya.

Mobil tersebut sangat dinantikan konsumen yang ingin merasakan bagaimana performa mesin diesel Suzuki yang digadang-gadang sangat bertenaga dan efisien. Kepastian kehadiran Ertiga Diesel Hybrid di Tanah Air, dikonfirmasi Suzuki dengan akan digelarnya test drive pada pekan ini.

Ertiga Diesel sendiri merupakan inovasi Suzuki dalam membuka lebar celah pasar. Di mana produsen lain belum ada yang menghadirkan varian diesel di segmen low MPV.

Hal ini menjadi keuntungan bagi Suzuki untuk menjadi yang terdepan dan memperluas market. Di mana konsumen Ertiga di Tanah Air mendapat banyak pilihan mesin sesuai dengan yang mereka inginkan?

Suzuki sendiri telah merencanakan kehadiran mobil ini sejak lama. Namun, mereka memilih menunggu waktu yang tepat untuk peluncuran mobil yang disebut-sebut sebagai New Ertiga Diesel Hybrid tersebut.

"Akan kita hadirkan varian baru tahun ini," ujar 4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Setiawan Surya, tanpa menyebutkan tanggal pasti peluncuran resmi mobil ini di sela-sela peluncuran New Carry Pick Up, beberapa pekan lalu.

Seperti diberitakan sebelumnya, pertimbangan Suzuki dalam peluncuran mobil ini adalah terkait kualitas bahan bakar jenis solar yang berada di Indonesia. Di mana teknologi mesin diesel yang diadopsi Suzuki merupakan hybrid. Sehingga memerlukan kualitas solar yang lebih baik. Namun, masalah ini sudah teratasi setelah Pertamina menghadirkan Dexlite.

Ertiga Diesel sendiri sejatinya telah lebih dulu hadir di India. Banyak kalangan me-review, bahwa kualitas mesin Ertiga diesel cukup mumpuni.

Tenaga dan efisiensi bahan bakar mobil ini sangat baik. Mengusung teknologi DDiS, menjadikan Ertiga Diesel mampu menghasilkan tenaga hingga 90 dk dan torsi bahan bakar 200 Nm.

Lalu, bagaimana dengan detail mobil ini? SINDOnews akan mengulasnya pada berita selanjutnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8807 seconds (0.1#10.140)