Datascrip dan Canon Gelar Aksi Sosial di Binjai

Selasa, 07 Februari 2017 - 00:35 WIB
Datascrip dan Canon Gelar Aksi Sosial di Binjai
Datascrip dan Canon Gelar Aksi Sosial di Binjai
A A A
JAKARTA - PT Datascrip dan Canon bersama para mitra usaha menggelar aksi sosial di Yayasan Pendidikan Budi Utomo Binjai, sebuah sekolah gratis bagi masyarakat kurang mampu di Kota Binjai, Sumatera Utara.

Kegiatan ini meliputi pembangunan musola untuk para siswa, guru, dan karyawan sekolah, pengecatan dinding ruangan kelas, penggantian bangku-bangku siswa yang rusak, penyediaan sarana kebersihan dan sarana olahraga. Selain itu, diberikan pula printer untuk keperluan sekolah dan perangkat alat tulis untuk para siswa.

Selanjutnya, diserahkan pula bantuan dana tunai untuk mendukung kegiatan operasional sekolah, serta memberikan materi tentang kewirausahaan untuk siswa SMP dan SMK Yayasan Pendidikan Budi Utomo Binjai.

"Sebagai anggota Indonesia Global Compact Network (IGCN) yang berada di bawah naungan United Nations Global Compact dari PBB, kami berkomitmen turut berkontribusi dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat Indonesia," ujar ujar Direktur Divisi Canon PT Datascrip, Merry Harun dalam siaran persnya, Senin (6/2/2017).

datascrip
"Yayasan Pendidikan Budi Utomo Binjai memiliki misi mulia dalam menyelenggarakan pendidikan gratis bagi anak-anak kurang mampu, tanpa membeda-bedakan asal-usul dan latar belakang dari para siswa. Untuk itulah dalam kesempatan kali ini kami memilih sekolah Budi Utomo sebagai sarana penyaluran aksi sosial kami dengan mengajak serta para mitra usaha kami," lanjutnya.

Para siswa, guru-guru, dan segenap pengurus Yayasan senang dan menyambut baik kunjungan rombongan PT Datascrip beserta para mitra usahanya. Sejumlah siswa dari sekolah tersebut menampilkan tarian penyambutan diiringi pembacaan puisi oleh beberapa siswa lainnya.

Para siswa yang mengikuti pelatihan kewirausahaan dari para mitra usaha Datascrip juga antusias dan senang karena bisa mendapatkan ilmu dan motivasi. untuk menjadi wirausahawan andal saat terjun ke tengah-tengah masyarakat nantinya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3310 seconds (0.1#10.140)