Tata Motors Siap Jual Mobil Sport Termurah di Dunia

Rabu, 08 Februari 2017 - 06:03 WIB
Tata Motors Siap Jual Mobil Sport Termurah di Dunia
Tata Motors Siap Jual Mobil Sport Termurah di Dunia
A A A
NEW DELHI - Tata Motors telah mengumumkan rencana untuk memperkenalkan produk baru di bawah merek baru yakni Tamo, yang bakal diluncurkan menjelang Geneva Motor Show 2017 bulan depan.

Setelah Tata Nano sebagai mobil murah di dunia dengan harga di bawah Rp50 jutaan kini Tata Nano merambah ke segmen mobil sport yang juga direncanakan akan menjadi mobil sport coupe termurah di dunia.

Seperti dilansir dari situs resmi Tata Motors, Tamo, akan berperan sebagai pusat inkubasi untuk inovasi-inovasi pengembanga teknologi, model bisnis, dan kemitraan baru untuk mendefinisikan solusi mobilitas masa depan yang mereka sebut, "FutuReady".

Sederhananya, setiap teknologi baru yang diciptakan insinyur-insinyur Tata Motors akan coba digunakan pada produk terbatas Tamo sebelum kemudian diproduksi secara massal. Tata memutuskan untuk membawa beberapa konsep ini ke produksi massal." saat event Geneva Car Exhibition di Swiss, Maret 2017 nanti.

Tata Motors menyebut Tamo sebagai varian spesial yang hanya dibuat sebanyak 250 unit saja jika berhasil diproduksi masal dan terlebih lagi, mobil ini hanya akan tersedia 2 kursi saja - desain mobil ini belum pernah diproduksi oleh Tata.

"Fokus kami adalah untuk mengakses teknologi yang lebih tinggi dan menggapai peluang lain dalam mengambil pasar di seluruh dunia, selain itu juga memulai bisnis untuk membawa proyek ini ke area baru," kata Dr. Tim Leverion - Chairman dan Chief Engineer Product Development Tata Motors

Tamo berbasis Advanced Modular Platform (AMP) fleksibel untuk mengurangi berat keseluruhan menjadi sekitar 700kg. Hal itu akan memberi mobil ini rasio tenaga-berat yang sesuai untuk sebuah varian sport, sekaligus bisa membantu mengurangi emisi dan menambah efisiensi penggunaan bahan bakar.

Material ringan seperti aluminium dan plastik akan mendominasi mobil ini. Tata Motors tidak berencana menggunakan serat karbon karena biaya pembuatan menjadi terlalu mahal.

Mesin yang digunakan kemungkinan besar mesin bensin turbo 1.2 Revotron yang bisa disetel untuk menghasilkan tenaga antara 150 hp dan 180 hp.

Versi produksi mobil ini diharapkan akan muncul pada ajang Delhi Auto Expo pada pertengahan 2018 dengan harga tak lebih dari 2.500.000 Rupee atau setara (Rp495,75 juta).
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7682 seconds (0.1#10.140)