4 Perawatan Menghilangkan Komedo, dari Teknik Peeling hingga Terapi Laser

Kamis, 17 Agustus 2023 - 12:03 WIB
loading...
4 Perawatan Menghilangkan Komedo, dari Teknik Peeling hingga Terapi Laser
Perawatan wajah kerap menjadi masalah bagi banyak orang. Mereka masih belum menemukan formula yang tepat, termasuk masalah komedo. Lalu bagaimana mengatasinya? Foto/ Istimewa.
A A A
JAKARTA – Perawatan wajah kerap menjadi masalah bagi sebagian orang. Mereka masih belum menemukan formula yang tepat untuk hal itu, termasuk masalah komedo . Lalu bagaimana mengatasinya?

Diketahui, komedo merupakan masalah yang sering terjadi bagi setiap orang, komedo juga dianggap sebagai golongan jerawat yang timbul akibat penumpukan sel kulit mati dan minyak yang menyumbat pori-pori.


Perawatan Menghilangkan Komedo

Dilansir dari berbagai sumber pada Kamis (17/8/2023), berikut perawatan komedo yang dapat dilakukan untuk menghilangkan komedo membandel.

1. Obat dari Dokter

Komedo tidak sepenuhnya hilang dengan hanya menggunakan suatu produk, jika ingin komedo benar-benar hilang, maka disarankan untuk berkonsultasi dengan tenaga medis yang ahli dibidangnya, di mana nantinya akan memberikan sebuah antibiotik maupun jenis obat lain untuk perawatan komedo lebih lanjut.

2. Peeling

Teknik peeling digunakan untuk mengangkat sel kulit mati, mencerahkan kulit atau bahkan mengatasi permasalahan kulit lainnya termasuk komedo. Biasanya peeling digunakan dengan larutam kimia yang bersifat ringan.


3. Terapi Laser atau Cahaya

Saat ini treatment laser atau cahaya sudah banyak dilakukan oleh beberapa klinik kecantikan. Dengan paparan cahaya tersebut akan menyingkirkan jerawat atau bahkan komedo tanpa merusak bagian kulit.

4. Komedo Ekstraktor

Komedo ekstraktor sering kali digunakan di klinik kecantikan sebagai alat untuk mengangkat komedo, tentunya hal ini akan dilakukan dalam pengawasan dokter sehingga aman digunakan.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1479 seconds (0.1#10.140)