Sandiaga Uno Kenakan Busana Bugis saat Upacara HUT ke-78 RI, Dipadukan Songkok Hitam Aksen Emas

Kamis, 17 Agustus 2023 - 11:01 WIB
loading...
Sandiaga Uno Kenakan Busana Bugis saat Upacara HUT ke-78 RI, Dipadukan Songkok Hitam Aksen Emas
Sandiaga Uno memimpin upacara HUT ke-78 Republik Indonesia di lapangan Kemenparekraf, Jakarta Pusat pada Kamis (17/8/2023). Foto/ Syifa.
A A A
JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menggelar upacara dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia di lapangan Kemenparekraf, Jakarta Pusat pada Kamis (17/8/2023).

Upacara dimulai pada pukul 07.00 WIB, dipimpin langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno.



Dari pantauan MNC Portal, Sandiaga Uno tampil gagah dalam balutan busana Bugis Makassar. Sandiaga memakai jas tutu warna putih yang dipadukan dengan sarung bergaris perpaduan warna putih dan biru.

Sandiaga juga menambahkan songkok khas Suku Bugis berwarna hitam dengan aksen emas. Penampilan Sandiaga Uno ini terlihat semakin berwibawa.

Sementara, peserta upacara yang merupakan karyawan dari Kemenparekraf juga mengenakan baju adat dari Sabang sampai Marauke.

Rangkaian acara diawali pengibaran bendera merah putih diiringi lagu Indonesia Raya, mengheningkan cipta, pembacaan pembukaan UUD 1945 hingga penyematan tanda kehormatan Satyalencana Kepariwisataan dan penyematan tanda kehormatan Satyalencana Karyasatya.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3304 seconds (0.1#10.140)