alexa snippet

Tarik Tenaga Ahli NASA, Uber Ingin Ciptakan Mobil Terbang

Tarik Tenaga Ahli NASA, Uber Ingin Ciptakan Mobil Terbang
Uber tarik tenaga ahli NASA ciptakan mobil terbang. FOTO/ Autoblog
A+ A-
PARIS - Perusahaan jasa transfortasi Online, Uber ajak tenaga ahli Badan Antariksa Nasional AS (NASA) untuk menggarap mobil terbang. Mark Moore bergabung dengan Uber Elevate, untuk sebuah proyek yang ditujukan untuk mendukung perusahaan-perusahaan yang mengembangkan kendaran masa depan.

Uber mengajak Insiyur NASA Mark Moore untuk menagani proyek ini, hal ini untuk membuktikan bahwa Uber percaya mobil terbang jauh lebih dari sekedar khayalan.

Menurut Bloomberg, Moore mengambil peran yang sangat spesifik dari direktur teknik penerbangan.  Moore sendiri pernah merilis  akan membangun dan menerapkan mobil terbang. Penelitian tentang VTOL, atau lepas landas dan mendarat vertikal. Bahkan co-founder Google, Larry Page mulai menginvestasikan uang dalam dua startups mobil terbang.

Uber menyebut dirinya katalis dan mengeluarkan sebuah makalah riset tahun lalu yang menggambarkan visinya mengenai kendaraan yang menyerupai helikopter namun lebih tidak menimbulkan suara dan lebih murah dioperasikan dalam skala besar.

Makalah itu mengatakan, visi Uber mengenai pesawat udara listrik itu ambisius namun bisa diwujudkan dalam 10 tahun mendatang dengan kolaborasi yang tepat.

Moore mengatakan kepada Bloomberg, ia meramalkan akan ada beberapa prototipe mobil terbang dengan pilot manusia dalam satu hingga tiga tahun mendatang.

Dalam proyek Uber terbaru ini, orang-orang kelak mengendarai uber konvensional dari rumah ke pangkalan mobil terbang yang disebut vertiport. Dari vertiport, orang-orang bisa naik mobil terbang ke vertiport yang terdekat ke tujuan
(wbs)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top