Hilang Sinyal, Pengguna iPhone Kini Bisa Akses GPS Offline

Kamis, 17 Agustus 2023 - 22:01 WIB
loading...
Hilang Sinyal, Pengguna iPhone Kini Bisa Akses GPS Offline
Pengguna iPhone kini bisa menggunakan peta offline Apple Maps. (Foto: CNET)
A A A
JAKARTA - Pengguna iPhone kini bisa menggunakan peta offline Apple Maps ketika hilang sinyal selama perjalanan. Fitur GPS offline bisa dirasakan pula oleh pengguna iPhone berkat update iOS 17 dalam jajaran software aplikasi pabrikan Apple ini.

Selain menunjukkan jalanan, Apple Maps kini dilengkapi petunjuk tempat pengecasan terdekat. Cukup dengan mengakses peta yang telah diunduh tanpa bantuan Wi-Fi atau sinyal seluler.



Dikutip dari CNET, Kamis (17/8/2023), penambahan fitur di software iOS 17 juga menambah keandalan iPhone untuk navigasi di jalanan. Lantaran dilengkapi pula dengan estimasi waktu tiba hingga hal-hal lainnya yang diperlukan selama perjalanan.

GPS offline bakal diluncurkan bersamaan dengan kehadiran seri iPhone 15 terbaru pada September 2023 mendatang. Para pengguna iPhone lama juga bisa meng-update software terbaru ini agar bisa merasakan fitur navigasi Apple Maps.



Tambahan fitur Apple Maps juga mendukung kenyamanan pengguna mobil listrik yang tengah naik daun. Lantaran tersedia informasi tempat pengisian daya mobil listrik disertai keterangan tentang tipe colokan di titik yang dituju.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2146 seconds (0.1#10.140)