Motor Listrik Buatan Honda dengan Hitachi Segera Diproduksi

Kamis, 09 Februari 2017 - 18:52 WIB
Motor Listrik Buatan Honda dengan Hitachi Segera Diproduksi
Motor Listrik Buatan Honda dengan Hitachi Segera Diproduksi
A A A
TOKYO - Kerja sama Honda dan Hitachi untuk membangun, memproduksi dan memasarkan kendaraan listrik (EV), diprediksi akan turut mengembangkan teknologi sepeda motor listrik Honda.

Kedua perusahaan antara Honda dan Hitachi akan pada Juli mendatang, akan berinvestasi sebesar 5 miliar yen, di mana Hitachi akan menguasai 51% saham di proyek ini, selebihnya akan dipegang oleh Honda .

Honda pernah memamerkan motor konsep RC-E sportbike, tetapi perusahaan belum menunjukkan sesuatu yang mungkin diproduksi. Namun upaya Mugen, perusahaan Honda satelite dan Mission Motors di acara ZeroTT di Isle of Man menunjukkan minat Honda dalam mengembangkan motor listrik.

" Kini Honda bergabung dengan Hitachi dan akan memproduksi motor listrik di China dan AS, masing-masing dengan manufaktur dan fungsi penjualan," menurut Honda seperti dilansir dari Ride Part, Kamis (9/2/2017)

Honda yang sebelumnya telah memiliki motor listrik dan kendaraan sel bahan bakar hibrida, berencana untuk memasarkan EV di pasar global mulai tahun depan.

Sementara bagi Hitachi, telah lama berpengalaman memasok motor listrik kepada produsen kendaraan lain termasuk General Motors Co di US dan Nissan Motor Co. yang mengembangkan kendaraan listrik Leaf.

Namun keduanya, masih belum mengungkapkan nama yang bakal digunakan untuk proyek khusus ini. Namun pusat pengembangan, penjualan dan operasi juga akan dibuat di Amerika Serikat dan Cina, selain berbasis di kota Hitachinaka, utara Tokyo.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7888 seconds (0.1#10.140)