Fuso Canter Bus, Bukti Kuat untuk Melayani Kebutuhan Masyarakat

Kamis, 17 Agustus 2023 - 20:47 WIB
loading...
Fuso Canter Bus, Bukti Kuat untuk Melayani Kebutuhan Masyarakat
Fuso Canter Bus meluncur perdana di ajang GIIAS 2023. Foto/MPI-Wahyu Sibarani.
A A A
JAKARTA - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) meluncurkan Fuso Canter Bus di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2023 (GIIAS) pada Kamis (10/8/2023) pekan lalu. Hadirnya Fuso Canter Bus itu justru jadi tanda atau bukti kuat Fuso dalam melayani masyarakat.

Fuso tidak melulu melayani kepentingan bisnis atau komersial yang memang jadi kue terbesar di pasar kendaraan niaga. Faktanya memang penjualan kendaraan niaga didominasi oleh truk ketimbang bus.

Komposisi keduanya terpaut sangat jauh, di mana truk berkontribusi 95 persen, sementara bus cuma 5 persen. Hanya saja hal itu tidak membuat Fuso menutup mata pada segmen bus yang memang terkonsentrasi pada upaya layanan masyarakat.

Nobukazu Tanaka, President Director KTB mengatakan perluasan opsi produk ini sendiri hadir sebagai bagian dari inovasi.

“Mitsubishi Fuso meluncurkan varian baru yaitu Canter Bus dengan ruang kabin yang lebih luas dari sebelumnya sehingga bisa hadir sebagai produk yang sesuai dengan selera pasar di Indonesia,” kata Nobukazu Tanaka.



Fuso Canter Bus, Bukti Kuat untuk Melayani Kebutuhan Masyarakat


Fuso Canter Bus memang punya banyak hal memanjakan yang dibutuhkan oleh masyarakat pengguna transportasi umum. Pertama, bus tersebut memakai sasis tipe Canter FE71 tipe long dengan empat ban.

Sasis ini sangat terkenal di mata pengguna bus karena memberikan rasa nyaman tidak hanya penumpang dan pengemudi. Canter FE71 diketahui dilengkapi fitur fitur tilt and telescopic steering yang fungsinya memudahkan dalam pengaturan posisi kemudi agar sesuai dengan postur tubuh si pengemudi.

Untuk menciptakan ruang kabin dan membuat penumpang merasa nyaman, diberikan welcoming LED light pada pintu-pintu penumpang dengan logo Canter Bus serta ambience lighting dan illuminated logo di dinding kanan dan kiri depan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4144 seconds (0.1#10.140)