alexa snippet

Suzuki Pastikan Siap Luncurkan Mobil LCGC 7 Penumpang

Suzuki Pastikan Siap Luncurkan Mobil LCGC 7 Penumpang
PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) siap menghadirkan mobil entry MPV (multi-purpose vehicle) LCGC berkapasitas tujuh penumpang. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Kehadiran mobil murah ramah lingkungan (Low Cost Green Car/LCGC) berkapasitas tujuh penumpang menjadi celah pasar yang sangat menggiurkan bagi produsen automotif di Indonesia. Tak terkecuali bagi PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Suzuki yang telah meluncurkan varian LCGC Wagon R menyatakan siap menghadirkan mobil entry MPV (multi-purpose vehicle) tersebut secepatnya. Mereka menilai segmen pasar mobil tiga baris ini masih sangat luas.

"Kami melihat perekonomian Indonesia sudah mulai membaik. Kita berharap demikian. Banyak masyarakat yang beralih dari kendaraan roda dua ke kendaraan roda empat, atau ingin mengganti kendaraan dengan kapasitas lebih besar untuk keluarga. Kami melihat celah ini ada di segmen mobil LCGC tujuh penumpang," ujar Marketing Director 4W PT SIS, Donny Ismi Sahputra saat berbincang dengan SINDOnews, belum lama ini.

Dia menuturkan, ketertarikan pasar disambut dengan mulai banyaknya produsen automotif yang meluncurkan kendaraan LCGC seven seater (sebagai yang pertama sebut saja Datsun GO+, kemudian hadir dua merek bersaudara Toyota Calya dan Daihatsu Sigra). 

"Kami melihat sudah ada yang memperkenalkan LCGC tujuh penumpang. Apakah nanti kita bisa menghadirkan? Jawabannya bisa, segmennya akan expanding dari entry user menjadi additional car. Dari sisi manufacturing kami sudah siap," tegas Donny.

Apakah mobil ini dari varian Wagor R yang sudah ada? Donny belum bersedia memberikan bocoran.

"Kalau ditanya apakah menggunakan Wagon R sebagai modelnya atau tidak, saya belum bisa jawab. Kita lihat saja nanti ya. Yang pasti akan kita hadirkan," tandasnya.
(dmd)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top