Inovasi di Segmen Mobil MPV 2017

Minggu, 12 Februari 2017 - 00:09 WIB
Inovasi di Segmen Mobil MPV 2017
Inovasi di Segmen Mobil MPV 2017
A A A
JAKARTA - Tahun 2017, menjadi momen penting bagi produsen automotif di Indonesia. Di tengah perekonomian yang mulai stabil, mereka berlomba menyajikan model-model mobil baru dengan berbagai inovasi teknologi. Hal ini terutama terjadi di segmen low MPV (multi-purpose vehicle)

Salah satu langkah inovatif dilakukan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi Mitsubishi di Indonesia. Mereka memastikan akan meluncurkan small crossover MPV andalannya, Mitsubishi XM Concept di pameran automotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Bahkan, XM Concept telah dinobatkan sebagai “Best Crossover Car” versi WOW Product.

"Rencananya XM Concept akan kami luncurkan untuk pertama kalinya di GIIAS 2017. Sedangkan untuk produksi masalnya baru akan dilakukan pada Oktober 2017," ungkap Presiden Direktur PT KTB, Hisashi Ishimak, baru-baru ini.

Versi produksi XM Concept kabarnya tidak akan jauh berbeda dengan versi konsep dalam hal filosofi. Mobil dengan tampilan futuristik ini akan diproduksi di pabrik baru Mitsubishi di Bekasi, Jawa Barat.

Langkah cepat juga dilakukan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Baru-baru ini mereka telah menghadirkan line-up terbarunya, New Ertiga Diesel Hybrid. Varian terbaru Ertiga ini menjadi jagoan Suzuki dalam merebut pasar di kelas low MPV.

Managing Director 4W PT SIS, Shinichiro Sugiyama mengemukakan, peluncuran mobil ini sebagai wujud komitmen perusahaan untuk terus menghadirkan kendaraan unggulan dan menjadi benchmark di segmen low MPV. Di mana New Ertiga Diesel Hybrid membawa teknologi terdepan, yaitu dengan aplikasi teknologi hybrid.

"Peluncuran New Ertiga Diesel Hybrid ini merupakan upaya kami untuk terus memberikan inovasi kepada masyarakat Indonesia. Teknologi Hybrid yang disematkan pada Suzuki Ertiga Diesel ini merupakan yang pertama di kelasnya," katanya, belum lama ini.

Tidak hanya itu, Suzuki dikabarkan akan segera mengeluarkan Ertiga facelift tahun ini sebagai penyegaran untuk menarik minat kosumen Indonesia yang dinamis. "Pastinya kita akan meluncurkan Ertiga facelifit. Sedang kita persiapkan," ujar Marketing Director 4W PT SIS, Donny Ismi Sahputra saat berbincang dengan SINDOnews.

Di pihak lain, PT Toyota-Astra Motor (TAM) dan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) juga dikabarkan akan menghadirkan facelift dari mobil low MPV andalannya, Avanza-Veloz dan Xenia. Sebelumnya, PT Honda Prospect Motor juga telah menghadirkan Mobilio versi facelift.

So, bagaimana inovasi yang akan dilakukan para produsen automotif di kelas low MPV, kita tunggu dalam peluncuran resminya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9594 seconds (0.1#10.140)