Mitsubishi Indonesia Terapkan Format Bisnis Baru Mulai April 2017

Minggu, 12 Februari 2017 - 17:38 WIB
Mitsubishi Indonesia Terapkan Format Bisnis Baru Mulai April 2017
Mitsubishi Indonesia Terapkan Format Bisnis Baru Mulai April 2017
A A A
JAKARTA - Distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) berencana memisahkan fokus bisnisnya, yaitu antara kendaraan penumpang dan komersial. Pemisahan ini akan dilaksanakan pada April 2017.

KTB akan melakukan reorganisasi bisnis, yakni menjadi perusahaan yang hanya bergerak di bisnis Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) dengan dua fungsi sebagai manufaktur dan distributor, dengan komposisi saham: PT Krama Yudha (KY) 40%, Mitsubishi Corporation 30%, dan Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation 30%.

Tujuan dari pemisahan ini agar KTB fokus pada segmen masing-masing serta merespons pemintaan pasar dengan cepat. Selain itu, untuk memperluas produk dan layanan dengan kualitas yang lebih baik. Pada bulan yang sama akan ada perusahaan baru sebagai rumah binis bagi Mitsubishi Motors Corporation (MMC).

MMC akan fokus memasarkan kendaraan penumpang dan komersial ringan Mitsubishi, dari mulai city car Mirage hingga komersial ringan Triton.

Meskipun ada pemisahan, sampai saat ini belum diketahui apakah nanti akan ada investasi tambahan atau tidak. "Sampai saat ini kami mengandalkan pengembangan dari strategi produk, aftersales service dan penambahan diler,” ujar Duljatmono, director of MFTBC marketing division PT KTB.

KTB didirikan pada 1970. Sejak saat itu kegiatan bisnisnya dijalankan oleh PT KY dengan mitranya Mitsubishi Corporation (MC). KTB cepat berkembang dan mempertahankan posisinya sebagai pemimpin pasar untuk kendaraan komersial.

Pasar automotif Indonesia diprediksi terus berkembang dan meningkat, karena itu KTB bersama para pemegang saham telah mempelajari bermacam kebijakan agar dapat memperluas bisnis.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3591 seconds (0.1#10.140)