Honda Siapkan Motor Superbike Bermesin V4

Senin, 13 Februari 2017 - 18:53 WIB
Honda Siapkan Motor Superbike Bermesin V4
Honda Siapkan Motor Superbike Bermesin V4
A A A
TOKYO - Honda saat ini tengah mengembangkan teknologi superbike dengan desain yang sudah dipatenkan. Dari paten desain, superbike disinyalir menggunakan mesin V4 dan akan menjadi salah satu model flagship.

Seperti dilansir dari Morebikes, disinyalir teknologi tersebut akan disematkan di Honda Fireblade (CBR1000RR) dan Honda RC213V-S. Pada deretan superbike, Honda memang belum punya model dengan konfigurasi mesin V4.

Model bermesin V4 akan menggunakan layout knalpot yang berbeda dengan sepeda motor Honda lainnya. Juluran pipa yang mengalir dari silinder berpisah, lalu menyatu lagi di bagian bawah, mengalir ke bawah kaki kanan pembonceng.

Direktur Creative Honda Miwa Koj memastikan memastikan CBR1000 RR tengah masuk tahap produksi dengan dibekali teknologi Honda MotoGP.

Koji sengaja tampil dalam video teaser Honda dan memastikan Honda CBR1000RR Fireblade itu dengan memperlihatkan desain baru Fireblade yang disebut sebagai ‘dugaan evolusi’.

Desain fairing dan fascia Fireblade tampak mirip dengan motor konsep CBR250RR. Sedangkan bagian ekornya memiliki desain yang berbeda, dengan bentuk yang berisi dan melengkung.

Miwa Koji menjelaskan Fireblade RR sudah masuk tahap produksi dan akan menjadi sepeda supersports RR. Hingga saat ini Honda belum membocorkan informasi terkait peluncuran motor sport fairing bermesin 1.000 cc. Padahal para kompetitor yang bersaing di kelas yang sama sudah menghadirkan model terbarunya.

Dengan begitu Honda menjadi satu-satunya perusahaan otomotif Jepang yang belum meluncurkan varian baru di segmen tersebut. Bukan hal yang tidak mungkin jika saat ini Honda tengah mempersiapkan motor 1.000 cc yang akan menjadi kejutan bagi pecinta otomotif.

Sementaras, Superbike ini bakal dijual terbatas, tapi tidak akan seekslusif RC213V-S yang menjadi motor MotoGP versi produksi. Superbike V4 Honda ini kemungkinan bakal dijual pada 2018 sebagai model 2019.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6400 seconds (0.1#10.140)