alexametrics

Kampanye Kesehatan Mata, Panasonic Sasar Murid SD

loading...
Kampanye Kesehatan Mata, Panasonic Sasar Murid SD
Erwin Lim, Product Manager Audio Visual PT Panasonic Gobel Indonesia saat memberi kata sambutan kegiatan kampanye kesehatan mata di hadapan para siswa dan guru SDN Cawang 01 Pagi, Jakarta Timur, Selasa (14/2/2017). FOTO/ SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Kesehatan mata, terutama di usia anak-anak adalah hal penting untuk dijaga. Dengan mata yang sehat, maka kualitas pendidikan anak menjadi lebih baik.

Berdasarkan riset Kementerian Kesehatan pada 2013, sekitar 4,6% dari total populasi penduduk Indonesia memakai kacamata refraksi dan lensa mata atau kacamata minus. Selain itu, sekitar 10% dari 66 juta anak usia sekolah (5-19 tahun) di Indonesia mengalami gangguan mata akibat kelainan refraksi.

Mengingat pentingnya indera penglihatan, PT Panasonic Gobel Indonesia menggelar kampanye "Panasonic Viera untuk Masa Depan, Mata Sehat Demi Pendidikan Anak". Program diselenggarakan di lima sekolah dasar yang ada di lingkungan kantor dan pabrik Panasonic di Jalan Dewi Sartika serta kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur, selama Februari 2017.



"Penglihatan memegang peranan penting dalam keberhasilan belajar anak di sekolah dan di rumah. Karena itu Panasonic memberikan perhatian terhadap pendidikan dan kesehatan mata anak melalui program ini," kata Erwin Lim, Product Manager Audio Visual PT Panasonic Gobel Indonesia saat memberi kata sambutan di hadapan para siswa dan guru SDN Cawang 01 Pagi, Jakarta Timur, Selasa (14/2/2017).

Melalui program ini Panasonic memberikan pengecekan kesehatan mata para siswa SD. Pabrikan asal Jepang itu pun memberikan kacamata secara gratis kepada siswa yang membutuhkan. Selain itu, Panasonic juga memberikan edukasi mengenai kesehatan mata dengan cara unik dan menarik.

Di SD 01 Cawang edukasi diberikan melalui dongeng yang dibawakan oleh pendongeng kenamaan, Kak Awam. Di bagian penjelasan kesehatan mata dihadirkan dokter spesialis mata dari Perdami.

"Kami memberikan edukasi bertajuk kelas masa depan, di mana akan ada kelas story telling mengenai kesehatan mata disertai permainan menarik untuk siswa SD," kata Erwin Lim seraya menambahkan ini adalah kelanjutan program pada 2016 yakni Viera Sehat Mataku.

Pihaknya selama setahun tepatnya sejak April 2016 sampai Maret 2017 akan menyumbang Rp5.000 untuk setiap penjualan unit televisi. Sumbangan yang terkumpul akan dikembalikan ke masyarakat dalam bentuk program Panasonic Viera untuk Masa Depan, Mata Sehat Demi Pendidikan Anak.

Kegiatan edukasi ini pun disambut baik oleh siswa. Hal ini terlihat dari antusiasme siswa mengikuti kegiatan tersebut. Bahkan mereka antraktif menjawab pertanyaan dari pengisi acara. "Kami menyambut baik kegiatan ini. Karena mata adalah organ penting, khususnya bagi anak-anak," ucap Kepala SDN Cawang 01 Pagi, Agin Harahap.

Viya Arsawireja, Corporate Communication Manager PT Panasonic Gobel Indonesia menambahkan, kegiatan kampanye ini juga didukung oleh Lions Club Kalingga dan Perdami (Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia). "Semoga kegiatan ini akan menambah kepedulian anak-anak untuk menjaga kesehatan matanya," harapnya. muh iqbal marsyaf
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak