Dua Perwira Terbaik Pertamina Raih Satyalancana Wira Karya dari Presiden RI

Sabtu, 19 Agustus 2023 - 14:19 WIB
loading...
Dua Perwira Terbaik Pertamina Raih Satyalancana Wira Karya dari Presiden RI
Bertepatan dengan peringatan kemerdekaan Indonesia, Direktur Logistik dan Infrastruktur Pertamina Alfian Nasution meraih Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden RI Joko Widodo.
A A A
JAKARTA - Bertepatan dengan peringatan kemerdekaan Indonesia, Direktur Logistik dan Infrastruktur Pertamina Alfian Nasution meraih Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden RI Joko Widodo.

Penghargaan Satyalancana Wira Karya merupakan sebuah penghargaan yang diberikan kepada individu yang telah menunjukkan dedikasi, komitmen, dan kontribusi luar biasa bagi pertumbuhan dan pembangunan bangsa di berbagai sektor.

Tanda kehormatan ini disematkan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya dalam Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, di Plaza Ir. Soejono Suryo, Gedung Manggala Wana Bakti, Jakarta, Kamis (17/8/2023).

Alfian Nasution mendapatkan penghargaan tersebut dalam perannya sebagai Direktur Utama Pertamina Patra Niaga.

Pada kesempatan tersebut, Gema Iriandus Pahalawan, President Director & CEO Badak LNG, juga memperoleh penghargaan yang sama.
Dua Perwira Terbaik Pertamina Raih Satyalancana Wira Karya dari Presiden RI

Berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia No. 49/TK/Tahun 2023, Gema Iriandus Pahalawan dinilai telah berjasa dalam memberikan kontribusi terhadap upaya menekan emisi gas rumah kaca, meningkatkan kelestarian keanekaragaman hayati, dan mendukung pemenuhan energi bersih nasional melalui proyek LPG Production Booster System (LPBS).

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengapresiasi penghargaan yang diberikan Presiden RI kepada dua Perwira terbaik tersebut. "Kami bangga, karena komitmen dan dedikasi Perwira Pertamina berdampak positif dalam mendorong percepatan transisi energi demi tercapainya net zero emission pada 2060," ujar Nicke.

Pertamina sebagai pemimpin di bidang transisi energi, berkomitmen dalam mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDG’s). Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3398 seconds (0.1#10.140)