Ini Masalah yang Sering Mampir Pada Motor Sport 150cc

Rabu, 15 Februari 2017 - 09:05 WIB
Ini Masalah yang Sering Mampir Pada Motor Sport 150cc
Ini Masalah yang Sering Mampir Pada Motor Sport 150cc
A A A
BEKASI - Honda memiliki beberapa jagoan untuk mengisi segmen pasar 150cc. Untuk model sport, pabrikan motor berlambang sayap ini memiliki CBR150R dan CB150R untuk versi naked.

Meski telah didesain dengan apik, namun rupanya jajaran produk ini bukan tanpa keluhan. Dalam hal ini Kepala Bengkel Honda Supra Jaya Motor, Rahmat Arif mengungkapkan masalah rantai kerao menjadi keluhan dari para pelanggan untuk kedua model tersebut.

"Setiap service paling keluhannya sama cepet kendor. Kalau kendor kan jalannya motor biasanya jadi berisik. Rata-rata keluhannya paling itu" ujar Arif, di Bekasi, Selasa (14/2/2017).

Arif menambahkan, untuk urusan rantai sebenarnya cukup dilakukan stel ulang. Dengan begitu rantai tidak akan berisik lagi.

Selain itu, Arif pun mengungkapkan tidak patokan berapa jarak tempuh motor untuk melakukan stel ulang rantai. Pasalnya penyebab rantai berisik biasanya tergantung pemakaian juga.

"Kalau rantai itu tidak ada patokan berapa kilo. Tapi paling bisa diliat dari bentuk fisiknya. Semisal gear nya sudah terlihat lancip atau mungkin stelan rantainya juga sudah mentok," tandasnya.

Arif juga mengatakan, untuk stelan rantai juga bisa dilakukan sendiri. Akan tetapi harus diperhatikan stelan kanan kirinya.

"Stelannya harus pas. Kalau miring rantai jadi cepat kendor," ucapnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0736 seconds (0.1#10.140)