alexa snippet

Di Dubai Drone Akan Jadi Alat Transportasi

Di Dubai Drone Akan Jadi Alat Transportasi
Pesawat tanpa awak, Drone. FOTO/ Reuters
A+ A-
DUBAI - Drone saat ini memang menjadi salah satu perangkat yang digemari. Pasalnya melaui perangkat ini pengguna dapat mengambil gambar maupun video menarik dari ketinggian.

Meskipun pada mulanya Drone difungsinkan sebagai perangkat pengintai. Namun berbagai inovasiterus dilakukan, tidak cukup hanya sekedar untuk mengambil gambar dan video. Kini Drone dikembangkan untuk menjadi sebuah alat transportasi.

Sebagaimana dilansir dari The Next Web, Rabu (15/2/2017), rencana ini dikemukakan oleh Mattar al-Tayer selaku perwakilan Dubai’s Roads & Transport Authority (RTA). Dimaan rencana tersebut diungkapkannya dalam acara  World Government Summit.

Rencana ini tentun bukan tanpa alasan, rupanya langkah tersebut merupakan bagian dari strategi Dubai untuk mendukung rencana kendaraan otonom pada 2030. Untuk memuluskan rencananya, otoritas akan mendatangkan drone dari China, Ehang184.

Kabarnya drone tersebut dapa menempuh jarak 30 mil dalam sekali pengisian dan dapat mengangkut satu penumpang. Namun saynangya dalam hal ini belum ada keterangan lebih lanjut apakah drone ini dijual atau disewakan.


(wbs)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top