Arya Noble Group Rayakan Kemerdekaan RI Bersama Siswa SD dengan Berkarya Bercerita

Sabtu, 19 Agustus 2023 - 20:56 WIB
loading...
Arya Noble Group Rayakan Kemerdekaan RI Bersama Siswa SD dengan Berkarya Bercerita
Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun, Arya Noble Group menggelar kegiatan Berkarya Bercerita di SD Dinamika Bekasi Jawa Barat. Foto/Ist
A A A
BEKASI - Ada banyak cara dilakukan untuk merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-78 tahun 2023 ini. Salah satunya seperti dilakukan Arya Noble Group. Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun, Arya Noble Group, bekerjasama dengan ERHA Acne Center dan ERHA Acne Act menggelar kegiatan Berkarya Bercerita edisi Kemerdekaan di SD Dinamika Bekasi Jawa Barat.

Arya Noble Group yang merupakan induk perusahaan ERHA ini sejak 2017 telah aktif membangun taman baca anak di berbagai kota di Indonesia. Salah satunya adalah Taman Baca Jendela Dunia di SD Dinamika Bekasi yang terletak tepat di dalam area Tempat Pembuangan Sampah Akhir Bantargebang.

Sejak dibangun, taman baca ini telah memfasilitasi hampir 60% anak pemulung untuk mendapatkan akses terhadap pendidikan yang lebih baik melalui penyediaan fasilitas belajar terbaru, kegiatan sosial yang dilakukan bersama relawan, hingga program peningkatan literasi yang Bertajuk Berkarya Bercerita.



Berkarya Bercerita edisi HUT Kemerdekaan RI ke-78 tahun ini diawali dengan kegiatan upacara bendera yang dilanjutkan dengan edukasi pemilahan sampah untuk anak-anak dan berbagai perlombaan kreatif lainya. Adapun kegiatan kali ini diikuti oleh lebih dari 350 siswa jenjang taman kanak-kanak hingga sekolah dasar.

Selain itu, Berkarya Bercerita juga kembali mengundang relawan Erha dan anggota Komunitas Acne-Free Universe untuk dapat berinteraksi langsung dengan siswa sebagai fasilitator kegiatan. Acne-Free Universe merupakan bentuk dukungan Erha Acne Center secara fungsional dan emosional bagi para penderita jerawat, khususnya remaja di Indonesia untuk bersama berjuang melawan jerawat.

Komunitas ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi bagi acne warrior untuk membangun koneksi dan berbagi solusi serta tips and trick penanganan jerawat melalui grup daring eksklusif dan berbagai aktivitas menyenangkan.

Chief Corporate Affairs Officer Arya Noble Group Andreas Bayu Aji mengatakan, semangat nasionalisme menjadi salah satu elemen krusial pembentuk karakter siswa yang harus dipupuk sejak dini. Pengetahuan setinggi apapun menjadi sia-sia ketika siswa tidak memiliki karakter dan jiwa nasionalisme yang baik.

"Kami harap Berkarya Bercerita edisi Kemerdekaan ini dapat menjadi kegiatan yang tidak hanya menghibur, tetapi juga pengingat bagi kita semua untuk terus menyalakan semangat belajar dan nasionalisme dalam diri para calon generasi penerus," ujarnya dalam keterangan resmi, Sabtu (19/8/2023)

Andreas menjelaskan, Berkarya Bercerita menjadi program literasi unggulan yang diusung Arya Noble Group untuk meningkatkan kemampuan literasi siswa, di antaranya melalui pemberdayaan penjaga taman baca, menabung buku, hingga keterlibatan relawan dalam berbagai kegiatan sosial.

Hadir di tujuh kota sepanjang Pulau Jawa, Taman Baca Jendela Dunia memberikan akses bagi anak-anak kurang beruntung dan terancam putus sekolah terhadap fasilitas pendidikan dengan lebih mudah dan menyenangkan. "Melalui berbagai program pemberdayaan dan peningkatan literasi, diharapkan anak-anak kembali memiliki semangat dan mimpi yang lebih tinggi untuk memperbaiki kualitas dan taraf kehidupan dirinya serta keluarganya melalui proses pembelajaran yang baik," tuturnya.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5323 seconds (0.1#10.140)