Begini Tampilan Honda Civic Type R dengan Livery TCR Series di GIIAS 2023, Sporty Banget!

Sabtu, 19 Agustus 2023 - 21:47 WIB
loading...
Begini Tampilan Honda Civic Type R dengan Livery TCR Series di GIIAS 2023, Sporty Banget!
Tampilan Honda Civic Type R dengan livery TCR Series yang dipamerkan di booth Honda di GIIAS 2023. Foto: HPM
A A A
BSD - Walau fokus PT Honda Prospect Motor (HPM) di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 tahun ini adlaah kendaraan elektrifikasi, tapi Honda tidak serta merta meninggalkan DNA balap mereka.

Buktinya, Honda memajang Honda Civic Type R dengan konsep desain livery yang terinspirasi dari ajang balap TCR Series di booth Honda.

Ajang balap TCR Series merupakan ajang balap mobil Touring Car tingkat dunia, dimana Honda secara konsisten berpartisipasi di ajang balap tersebut sejak 2012 menggunakan mobil Honda Civic Type R TCR .

Honda kemudian berhasil menjadi juara untuk kategori manufaktur pada 2013. Selain itu, Honda juga merupakan salah satu manufaktur yang konsisten mengikuti ajang balap TCR Series hingga saat ini.

Begini Tampilan Honda Civic Type R dengan Livery TCR Series di GIIAS 2023, Sporty Banget!

Honda Civic Type R merupakan mobil Honda Civic tercepat yang pernah dibuat oleh Honda.

Model ikonik red badge dari Honda ini hadir dalam generasi keenam dengan kode sasis FL5 yang sudah dijual secara global sejak akhir tahun 2022 lalu.

Honda Civic Type R generasi terbaru ini juga kemudian diluncurkan di Indonesia pada akhir Maret 2023. Mobil ini bahkan kembali berhasil memecahkan
rekor putaran tercepat di sirkuit Nurburgring, Jerman pada akhir bulan April 2023.

Honda Civic Type R yang ditampilkan oleh Honda di GIIAS 2023 mengusung desain konsep livery sporty serta agresif dimana memadukan gradasi warna merah, putih dan hitam pada bodi mobil yang terinspirasi dari desain livery mobil Honda Civic Type R TCR yang digunakan oleh Honda di ajang balap TCR Series.

Selain digunakan di ajang balap TCR Series, Honda Civic Type R juga digunakan oleh pembalap tim Honda Racing Indonesia – Alvin Bahar berkompetisi di balapan touring nasional yaitu Indonesia Touring Car Race (ITCR) 3,600 Max Divisi 2 di ajang balap Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) sejak tahun 2022 hingga sekarang.

Begini Tampilan Honda Civic Type R dengan Livery TCR Series di GIIAS 2023, Sporty Banget!

Selain Honda Civic Type R, produk Honda lainnya yaitu Honda City Hatchback RS juga ditampilkan dalam wujud mobil balap utuh yang digunakan di balapan touring nasional oleh pembalap tim Honda Racing Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1852 seconds (0.1#10.140)