alexametrics

Tips Hilangkan Gores Pada Kamera Smartphone

loading...
Tips Hilangkan Gores Pada Kamera Smartphone
Tips Hilangkan Gores Pada Kamera Smartphone
A+ A-
JAKARTA - Kamera menjadi saat menjadi salah fitur penting bagi pengguna smartphone. Alhasil jepretan kamera yang mumpuni menjadi dambaan setiap pengguna.

Namun, meski sudah dibekali dengan kemampuan kamera yang mumpuni terkadang pengguna masih suka kurang puas. Semisal gambar yang dihasilkan terlihat tidak jernih atau buram.

Untuk itu coba cek kamera pada smartphone Anda, biasanya terdapat bekas ceplakan jari yang membuat gambar jadi buram. Selain itu, biasanya terdapat goresan pada bagian kamera yang juga membuat hasil jepretan jadi kurang bagus.



Jika hal tersebut yang terjadi, mungkin Anda dapat mencoba langkah ini untuk memberaihkan goresan yang terdapat pada kamera. Dikutip dari Androidbeat, Rabu (15/2/2017), berikut langkah-langkahnya.

Percobaan ini pernah dilakukan pada smartphone HTC One M8. Seorang pengguna membawa smartphone nya ke pusat servis HTC dan melihat cara penanganan kamera yang tergores.

Goresan yang terdapat pada kamera sebenarnya bernama "oleophobic coating", dimana sebenarnya goresan tidak berada langsung pada lensa kamera. Cara membersihkannya ternyata cukup mudah yakni dengan menggunakan pasta gigi.

Cukup ambil pasa gigi seperlunya, kemudia oles tipis pada bagian kamera. Untuk mengoleskannya, gunakan bahan yang bermatrial lembut seperti cotton bud.

Selanjutnya gosok bagian yang tergores dengan menggunakan cotton bud sesuai arah jarum jam. Selanjutnya biarkan sejenak hingga pasta mengering.

Setelah selesai, gunakan kain khusus microfiber serta sedikit air untuk membersihkan sisa pasta gigi yang menempel di lensa kamera smartphone. Demikian langkah yang dapat dicoba untuk menghilangkan goresan pada kamera.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak