Tinjau Rusun Marunda, Heru Budi Pastikan Pelayanan Air Bersih

Minggu, 20 Agustus 2023 - 04:16 WIB
loading...
Tinjau Rusun Marunda, Heru Budi Pastikan Pelayanan Air Bersih
Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono melakukan peninjauan ke ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) yang berada di Rusun Marunda, Cilincing, Jakarta Utara. Foto/Jonathan Simanjuntak
A A A
JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono melakukan peninjauan ke ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) yang berada di Rusun Marunda, Cilincing, Jakarta Utara. Kedatangan Heru guna memastikan kebutuhan air bersih terlayani.

Saat itu, Heru langsung meninjauh kondisi ruangan yang ada di kawasan tersebut. Ia juga melakukan perbincangan dengan warga-warga sekitar.

Dalam kunjungan ini, Heru memastikan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberikan bantuan air bersih melalui PAM Jaya. Sementara, bantuan lain berupa pembutan green house dan penanganan warga lanjut usia (lansia) melalui kartu lansia, dan layanan kesehatan Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) dari Dinas Kesehatan juga dipastikan akn diberikan.

"Tinjauan ke sini untuk memastikan layanan bagi penghuni Rusun Marunda berjalan dengan baik dan tepat sasaran. Di sini ada bantuan air bersih, bantuan green house dari Dinas KPKP, Dinkes untuk penanganan ISPA dan Dinsos untuk lansia," ujar Heru dalam keterangannya, Sabtu (19/8/2023).

Masih dalam kunjungan yang sama, Heru menjelaskan, aspirasi warga kebanyakan terkait pelayanan air bersih yang minim. Minimnya air bersih membuat masyarakat sekitar harus mendapati keluhan kesehatan seperti gatal-gatal.

Menurut Heru air bersih nantinya akan dilayani oleh PAM Jaya. Pihaknya pun memastikan akan menangani keluhan-keluhan tersebut.

"Ada keluhan air bersih, kita hadirkan PAM Jaya untuk beri bantuan air bersih. Tadi kesehatan sudah lakukan pemeriksaan. Kalau lansia, tadi saya cek bisa saja kartu lansia dipegang oleh sang anak. Tapi saya yakin, lansia di Rusun Marunda ini bisa dapat semuanya," tegas Pj Gubernur Heru.

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengatakan, pihaknya akan memastikan seluruh layanan ke depannya terkoordinasi dengan baik agar layanan bagi warga dipastikan berjalan baik dan terintegrasi.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1936 seconds (0.1#10.140)