alexa snippet

Pagani Huayra Roadster Dipastikan Muncul Tahun Ini

Pagani Huayra Roadster Dipastikan Muncul Tahun Ini
Mobil Pagani Huayra Roadster. FOTO/Autoguide.
A+ A-
MILAN - Pagani  Huayra Roadster dipastikan akan diperkenalkan secara resmi pada acara Geneva Motor Show 2017 Maret mendatang. Huayra Roadster bukan sekadar sebuah Huayra yang dibuang atapnya, tetapi 80kg lebih ringan atau cuma 1,280kg dibandingkan model coupe.

Juru bicara Pagani, Luca Venturi mengatakan versi terbaru dari Huayra bisa muncul kapan saja dalam dua tahun kedepan. Meski Luca tidak menyebutkan secara detil kapan tepatnya mobil tersebut akan memulai debut.

“Layaknya varian sebelumnya yaitu Zonda Roadster, Pagani Huayra Roadster akan membawa semua spesifikasi mekanik yang sama dengan versi coupe,” jelasnya seperti dilansir dari Autoguide.

Gaya desain Zonda Roadster dipastikan bakal lekat pada Huayra lantaran Pagani harus membuang pintu sayap yang selama ini menjadi ciri khas Huayra. Kemungkinan atap Huayra Roadster bakal diganti dengan soft top yang dapat dilipat.

Mobil ini akan mengusung mesin V12 turbocharged ganda bertenaga 720dk yang dicomot dari departemen AMG Mercedes-Benz. Terkait harga, Huayra Roadster rencananya bakal dilepas dengan harga USD1.5 juta atau sekitar Rp18 miliar.

Mahal? Tentu saja, pasalnya Pagani yang berdiri pada tahun 1992 hingga sekarang hanya memproduksi mobil dibawah 100 unit per tahun.
(wbs)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top