alexa snippet

Kekurangan Dana, Museum Jual Mobil Klasik Dino line 206

Kekurangan Dana, Museum Jual Mobil Klasik Dino line 206
Ferarri Dino. FOTO/ Autoblog
A+ A-
PARIS - Automobile Club de l'Ouest, sebuah museum mobil klasik di Paris terpaksa menjual salah satu mobil koleksi museum akibat masalah keuangan. Dalam hal ini pengelola terpaksa melepas Dino line 206 yang merupakan koleksi paling berharga.

Sebagaimana dilansir dari Carcoops, Kamis (16/2/2017), bila mendengar nama mobil tersebut tentu tidak banyak yang tahu. Namun bila ditelisik dari sejarahnya, siapa yang menyangkan mobil ini merupakan saudara dari Ferrari.

Diproduksi oleh anak perusahaan Ferrari, mobil ini dibangun langsung oleh Enzo Ferrari. Meski begitu, keberadaan Dino memang masih sebatas mobil konsep dan belum pernah diproduksi massal.

Nama yang tersemat pada mobil ini merupakan nama dari anak Enzo Ferrari yang telah meninggal dunia. Sedangkan desain mobil ini dirancang oleh Battista "Pinin" Farina sebelum wafat pada 1966.

Dino Line 206 sendiri dibanderol dengan harga USD34 atau sekitar Rp452 miliar. Sedangkan beberapa model lain yang kabarnya juga ikut ditawarkan antara lain Bugatti Type 57 Atalante, Porsche 959, Ferrari 166 Spyder Corsa, dan Lamborghini Miura SV.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top