Tengok Fitur dan Kecanggihan Triumph Street Cup

Jum'at, 17 Februari 2017 - 11:33 WIB
Tengok Fitur dan Kecanggihan Triumph Street Cup
Tengok Fitur dan Kecanggihan Triumph Street Cup
A A A
MADRID - Triumph telah meluncurkan model berbasis Street Twin berdesain cafe racer, yakni Triumph Street Cup. Model ini akan dilepas awal di di Seville, Spanyol

Seperti dilansir dari RideApart, dengan menggendong mesin 900 cc liquid Cooled, SOHC engine, Triumph Street Cup diklaim memiliki torsi yang disuguhkan 54 hp pada 5.900 rpm dan 80 Nm pada 3.230 rpm. Pengereman roda depan memakai Nissin 2 piston caliper, ABS dengan lebar cakram 310 mm. Rem belakang cakram 255 mm diapit 2 piston caliper lansiran Nisssin.

Model Street Cup juga dibekali suspensi belakang yang lebih panjang, meski travelnya sama saja 120mm seperti pada Street Twin. Suspensi itu seperti telah membuat bagian ekor Cup menungging. Pada bagian belakang itu juga digunakan sistem rem produk Nissin, dengan kaliper 2 piston bercakram floating.

Perbedaan mencolok pada jok berbentuk peluru dan penutup jok belakang yang bisa dilepas, adanya fly screen, dan spion bar-end. Pilihan warna pun lebih mencolok, two-tone hitam dan perak, dipadu kuning atau emas, warna favorit jaman keemasan cafe racer dulu.

Tudung lampu depan di antara suspensi depan Kayaba 41 mm dengan travel 120 mm. Sedikit memuaskan pengendara, Triumph memasangkan pijakan kaki milik Thruxton R. Suspensi ganda di buritan lansiran Kayaba dengan adjustable preload.

Teknologi yang diusung pada Street Cup adalah ride-by-wire, tombol traction control, ABS, torque assist clutch. Terbilang cukup memuaskan dengan banderol £8,600 setara Rp142 juta.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9589 seconds (0.1#10.140)