Advan G1, Smartphone Canggih dengan Harga Merakyat

Sabtu, 18 Februari 2017 - 11:35 WIB
Advan G1, Smartphone Canggih dengan Harga Merakyat
Advan G1, Smartphone Canggih dengan Harga Merakyat
A A A
JAKARTA - Advan kembali merilis produk terbarunya, G1. Smarthphone canggih ini berbasis android marshmallow 6.0 Indonesia Operating System (IDOS) 6.1.2.

IDOS adalah operating sistem pertama dan satu-satunya yang dikembangkan brand nasional. Smarthphone ini dibandrol dengan harga murah, yakni Rp2,99 juta.

Marketing Director Advan Chandra Lianto mengatakan, G1 merupakan smartphone kebanggaan Indonesia, karena dirancang sebagai smartphone nasional. "Ini kolaborasi pertama Advan dengan pakar telekomunikasi Indonesia," katanya kepada SINDOnews di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta, kemarin.

Menurutnya, G1 dilengkapi dengan rare camera 13 MP dan front camera 8 MP. Lensa ini memiliki aperture f/2.0 untuk rare camera, dan f/2.2 untuk front camera.

"Kamera G1 juga menggunakan quick way to shoot, yaitu cara cepat untuk selfie. Tinggal shake untuk langsung menuju ke aplikasi kamera," sambungnya.

Selain itu, sentuh sensor fingerprint untuk mengambil foto. Waktu yang dibutuhkan untuk memakai aplikasi ini hanya 0,3 detik. Hal ini menjadi salah satu keistimewaan dari G1.

"Persoalan speaker juga menjadi perhatian Advan. Dengan memakai titanium accouatic dan smart amplifier, resonansi audio menjadi lebih sempurna," jelasnya.

Keistimewaan G1 lainnya adalah proteksi sidik jari. Jenis pengamanan ini yang paling aman di dunia, karena hanya pemiliknya yang bisa mengakses smartphone ini.

"Teknologi yang tidak kalah menariknya adalah VR Ready dan Eye Protection. Fitur eyePro mempu memfilter radiasi sinar biru yang dapat merusak mata," tutur dia.

Teknologi canggih G1 ini diadopsi dari smartphone Apple dan Samsung. Dengan harga Rp2,99 juta, G1 menjadi smartphone canggih dengan harga merakyat.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7049 seconds (0.1#10.140)