alexametrics

Isi Daya Smartphone di Tempat Umum Ternyata Berisiko

loading...
Isi Daya Smartphone di Tempat Umum Ternyata Berisiko
Melakukan pengisian daya di fasilitas umum ternyata sangat tidak dianjurkan. FOTO/IST
A+ A-
CALIFORNIA - Smartphone saat ini menjadi perangkat yang tidak dapat terpisahkan di era digital. Pasalnya dengan smartphone, orang dapat melakukan segala pekerjaan secara mobile.

Hanya saja daya tahan baterai menjadi masalah tersendiri bagi para penggunanya. Alhasil menjamur fasilitas umum untuk melakukan pengisian daya.

Namun permasalahannya, melakukan pengisian daya di fasilitas umum ternyata sangat tidak dianjurkan. Pasalnya file yang terdapaat dalam perangkat dapat terinfeksi.



"Hanya dengan mengisi ulang handphone, perangkat dan semua data-data Anda akan terinfeksi," ujar Security of Firm Authentics8, Drew Paik, dilansir dari CNN, Senin (20/2/2017)

Namun dalam hal ini Paik tidak menjelaskan seberapa besar resikonya. Hanya saja dikatakan, kabel yang digunakan untuk mengisi ulang pada fasilitas umum juga digunakan untuk mengirim data. Dan hal ini dianggap sangat berbahaya.

"Hal ini mencakup semua data yang ada pada perangkat. Baik itu pesan, e-mail, kontak, sampai foto, apapun bisa terinfeksi," tandasnya.

Paik menyarankan, jika keamanan data pada smartphone ingin tetap terjaga sebaiknya hindari melakukan pengisian ulang di tempat umum.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak